Apa saja hal yang diihindari ketika memelihara Kucing?

kucing

Dalam memelihara kucing sebenarnya ada beberapa hal yang harus dipahami oleh pemilik kucing mulai dari makanan, perawatan dan juga tata cara memelihara yang baik bagi kucing. Apa saja hal yang diihindari ketika memelihara Kucing?

Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan pada saat memelihara kucing, apa sajakah itu berikut hal yang tidak boleh dilakukan pada saat memelihara kucing.

1. Bersikap kasar kepada kucing

Bersikap kasar kepada kucing dapat membuat prilaku kucing menjadi liar dan agresif serta dalam beberapa kasus dijumpai kucing yang menyerang manusia ketika di pegang, tentu hal ini dapat membahayakan bukan, maka dari itu ada baiknya janganlah bersikap kasar kepada kucing supaya kucing tidak menjadi agresif dan liar.

2. Jangan terlalu sering memberi ikan

Hal yang satu ini bisa saja diabaikan namun jika kita terlalu sering memberi makan kepada kucing berupa ikan mentah maupun ikan yang sudah di masak akan membuat kucing kecanduan dan akan membuat kucing mencuri ikan pada saat merasa lapar, ada baiknya memberi makan kucing berupa nasi yang dicampur dengan ikan.

3. Memberi kucing obat manusia

Seperti yang kita ketahui obat manusia sudah dirancang kepada manusia ada baiknya jangan memberinya kepada kucing pada saat sakit hal ini berdampak buruk bagi kucing, jika kucing sedang sakit ada baiknya memberi kucing obat yang khusus untuk kucing jangan yang lain.

4. Jangan membiarkan anak bermain dengan kucing yang bulunya sedang rontok

Jika anak anda sedang bermain dengan kucing ada baiknya diperhatikan terlebih dahulu apakah bulu kucing tersebut sedang rontok? Jika iya ada baiknya dihindari sebab bulu kucing dapat meyebabkan penyakit khususnya di daerah pernafasan.

Nah itulah beberapa hal yang yang tidak boleh dilakukukan pada saat memelihara kucing, semoga membantu sobat semua dalam memelihara kucing.