Apa Saja Hal-hal yang Tidak Boleh Dilakukan pada Rambut?

Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut, kita harus memperhatikan kebiasaan harian yang kita lakukan. Jangan sampai selama ini kita salah memperlakukan dan merawat rambut yang berakibat membuatnya rusak dan bermasalah. Apa Saja Hal-hal yang Tidak Boleh Dilakukan pada Rambut?

Don’t #1

Jangan menggunakan shampo anti-dandruff apabila rambut Anda berjenis normal atau berminyak. Sampo anti-dandruff mengandung bahan yang khusus dibuat untuk rambut berketombe. Sehingga pada umumnya rambut normal atau kombinasi serta berminyak akan cenderung terlalu kering saat menggunakannya.

Don’t #2

Jangan terlalu sering mewarnai rambut, setidaknya lakukan pewarnaan paling cepat selang 3-4 bulan. Selama masa itu, Anda juga sebaiknya merawat rambut dengan vitamin dan serum yang melembabkan.

Don’t #3

Hindari colouring dan straightening di waktu bersamaan, berikan waktu beristirahat untuk rambut Anda.

Don’t #4

Jangan menyisir rambut Anda yang basah dengan sisir yang bergigi rapat dan gerakan kasar. Hal ini akan menyakiti rambut dan membuatnya rapuh. Gunakan saja sisir bergigi jarang dan menyisir dengan perlahan.

Don’t #5

Hindari pemakaian produk vinegar atau telur yang terlalu sering sebagai perawatan rambut. Sekalipun mungkin ada manfaatnya, tetapi pemakaian terlalu sering juga akan membawa efek samping yang tidak baik bagi kesehatan rambut.

Sumber: