Apa saja game open world terburuk yang pernah ada?

Setelah keberhasilan Grand Theft Auto III di pasaran, para developer game seakan berlomba untuk membuat game serupa yang punya genre open world atau kita bisa juga menyebutnya game sandbox. Tapi kenyataannya, dalam membuat game open world ini para developer mengerjakannya kurang total sehingga hasilnya kurang maksimal.

image

Dengan tidak tepatnya formulasi yang dibangun serta buruknya jumlah serta kualitas konten yang hadir pada akhirnya malah menjadikan game-game tersebut sebagai game open world terburuk yang pernah ada. Kira - kira apa saja sih game open world terburuk yang pernah ada?

image

Dari artikel yang pernah saya baca, berikut adalah game dengan tema open world terburuk yang pernah ada :

1. Saints Row: Gat Out of Hell

Saints Row, berbicara mengenai game tersebut kita dihadapkan pada sebuah game yang punya konsep serupa dengan Grand Theft Auto. Alih-alih meniru GTA, Saints Row justru mampu keluar dari bayang-bayang GTA dengan menciptakan keasyikannya mereka sendiri.

Hingga akhirnya popularitas dari game ini meningkat pesat saat THQ menelurkan seri ketiga dari game ini yakni Saints Row: The Third. Di sinilah banyak kritikus mengakui bahwa game yang satu ini benar-benar tampil solid dan jauh dari kesan GTA.

2. The Crew

Open World digabungkan dengan balap mobil mungkin merupakan ide yang tidak biasa, tapi kenyataannya meski tidak biasa, konsep ini sebenarnya adalah konsep yang bagus, bila dieskekusi dengan baik tentunya.

Tapi kenyataannya ada banyak game dengan konsep ini sangat berisiko. Datang untuk kembali mengangkat konsep tersebut, The Crew justru malah menjadi pesakitan. Memang implementasi yang dilakukan oleh The Crew ini cukup baik, tapi detail lingkungan yang kurang diperhatikan justru hanya menjadikan daratan Amerika hanya sekadar tempat tak bernyawa.

3. Two Worlds

Kembali pada tahun 2007, di mana genre open world masih cukup kurang, Bethesda menghadirkan salah satu game open world andalan mereka yakni Two Worlds. Game yang digembar-gemborkan secara ambisius sejak awal ini malah berujung kegagalan. Game yang satu ini punya tema unik untuk gamenya, tapi kembali lagi bahwa kegagalan dari game tersebut karena implementasinya yang buruk. Peta di game ini memang cukup besar, tapi saat kita mengeksplorasinya, ada kesan kurang memuaskan di dalamnya.

4. Fuel

Di tahun 2009, Codemaster menciptakan sebuah game yang cukup unik berjudul Fuel. Game yang satu ini adalah game open world yang unik karena memasukkan unsur surealis dalam dunianya, meskipun game ini adalah game balapan. Unsur gameplay yang ada juga unik yakni kalian bakalan menjadi yang tercepat di awal permainan, tapi semakin menjelang akhir balapan, kendaraan yang kalian kendarai akan melambat. Di awal-awal mencicipi game tersebut kita akan takjub. Tapi setelah mencobanya lebih lama mungkin kita akan bosan.