Apa saja game-game terbaik di Playstation 1?

Playstation 1

Playstation 1 adalah salah satu console game yang sangat terkenal pada jamannya, lantas apa saja game-game terbaik pada era playstation 1?

2 Likes

Game-game Playstation 1 menurut ane yang terbaik yaitu :

1. Harvest Moon Back to Nature

ini adalah game terbaik pada ps 1 menurut ane, dari segi cerita game ini bagus banget, dari segi gameplay dan soundtracknya ngangenin banget!! Game yang wajib dimainin kalo kamu masi punya PS1 atau bisa main di emulatornya di pcsx. Didalam game Harvest moon sendiri anda akan berperan sebagai seorang petani yang diminta untuk mengurus ternak dan membangun hubungan sosial yang sehat dengan para penduduk kota yang ada. Kompleksitas dimulai dari menentukan rutinitas kerja, beradaptasi dengan cuaca yang berubah, menghafal hari ulang tahun dan mengetahui item kesukaan masing-masing karakter NPC, dan menang di beragam festival.

2. Resident Evil 2

Resident Evil 2

Ini juga salah satu game favorit ane dulu waktu main ps1, banyak momen-momen memorable yang ada di game ini yang bikin ane kangen :smiley: . Resident evil sendiri adalah game fps dimana anda ditugaskan untuk melawan para zombie-zombie.

3. Tekken 3

Tekken 3

Game fighting terseru pada jaman ps1. Biasanya kalo ane main game ini, ane biasa pake Eddy Gordo udah auto win mau lawan ogre sekalipun haha :smiley: . Tekken sendiri adalah game 2d dimana anda bisa bertarung melawan komputer ataupun player lain dengan menggunakan karakter yang telah ditentukan. Tiap karakter memiliki kemampuan dan skill yang unik.

4. Final Fantasy VII

Game RPG pertama yang ane mainkan di ps1, dulu pas pertama kali ane main game ini cakep banget grafiknya di era ps1 dulu, dan lagi gameplaynya bikin ketagihan.

5. WWF Smackdown

Siapa yang tidak kenal dengan smackdown? game yang dulu waktu ane kecil sempat dimarahin sama orang tua ane gara-gara ngikutin gaya-gaya dari smackdown.

6. Crash Team Racing

Crash Team Racing

Ini game balapan ane pertama kali main ps1, dari segi grafik dan gameplay ini game kocak banget haha, dan lagi skill-skill dari item box yang bisa didapet pas kita lagi balapan ngeselin banget haha

2 Likes

Suikoden II merupakan salah satu game RPG paling menyenangkan, memuaskan, dan menantang bagi saya pribadi. Bagaimana tidak? Dengan memasukkan berbagai muatan politik dan strategi di dalamnya, Suikoden II tampil jauh berbeda dengan RPG-RPG yang lain. Apalagi sistem battle beranggotakan enam orang dengan range serangan yang membuat elemen permainan menjadi jauh lebih menarik. Apa yang membuat saya semakin tidak lepas darinya? Tentu saja 108 karakter yang bisa direkrut dengan syarat-syarat tertentu.

suikoden2

Suikoden II menyediakan salah satu plot terbaik dalam game sejauh pengamatan saya. Berfokus kepada pengkhianatan yang dilakukan Luca Blight terhadap negaranya sendiri, karakter utama kita bersama dengan sang sahabat, Jowy menjadi kambing hitam dari semua rencana itu. Dikucilkan dan menjadi target pembunuhan, sang karakter utama memutuskan untuk bergabung dengan kelompok pemberontakan yang dikepalai oleh Flik dan Viktor. Komitmen untuk menyelamatkan kota-kota dari serangan Luca menjadi fokus di awal cerita. Sisi politik dan berbagai intrik yang ada berkembang dari sana. Mulai dari upaya mencari Runes, keputusan Jowy untuk memilih pihak lawan, Pilika yang simpatik, hingga usaha mengalahkan Luca Blight yang menyeramkan itu.

1 Like