Apa saja film yang diperankan oleh Rio Dewanto?

Rio Dewanto

Rio Dewanto adalah seorang aktor yang sangat terkenal dan sudah membintangi banyak film. Tahukah kamu film apa saja yang pernah diperankan oleh Rio Dewanto?

Pintu Terlarang (2009)

Pematung yang berada dalam puncak kariernya dalam pengeksploitasian temanya yaitu wanita hamil, Gambir (Fachri Albar) sepertinya mempunyai kehidupan yang sempurna. Selain kesuksesan, ia mempunyai seorang istri bernama Talyda (Marsha Timothy); sang ibu yang pengertian (Henidar Amroe); kawan-kawan dekatnya Rio (Otto Djauhari) dan Dandung (Ario Bayu); serta pemilik galeri yang sudah dianggap seperti ayahnya sendiri oleh Gambir, Koh Jimmy (Tio Pakusadewo).

Dalam kesuksesannya, tersembunyi kisah mengerikan didalamnya. Pertama kali Talyda menggugurkan kandungannya, dulu yang mana Gambir masih menjadi pematung biasa diberikan inspirasi, motivasi, dan sedikit paksaan oleh Talyda untuk memasukkan janin miliknya kedalam perut sebuah patung hamil. Sejak saat itu hingga menikah, Talyda membuat perjanjian kepada pemilik Klinik Aborsi untuk memberikan janin yang sudah dikeluarkan dan disimpan klinik, kemudian diambil oleh Gambir yang nantinya akan memasukkan janin itu ke dalam perut patung hamil, menurutnya, itulah sebabnya kenapa patung-patungnya bisa terlihat hidup, karena ada sesuatu yang seharusnya hidup di dalamnya. Kendati Gambir sebenarnya tidak mau, ia akhirnya mau karena paksaan Talyda yang mengetahui bakal kesuksesan Gambir sudah ada. Dari beberapa adegan, mulai terasalah atmosfer sebenarnya antara orang-orang kepada Gambir. Seperti saat Koh Jimmy memaksa Gambir untuk membuat pameran patung hamil lagi dengan mengancam akan memeberitahu isi patung sebenarnya yang dulu pernah dilihat Koh Jimmy pada patung pertama Gambir.

Arisan 2 (2011)

Kehidupan sahabat-sahabat Sakti (Tora Sudiro), Meimei (Cut Mini), Andien (Aida Nurmala) berlanjut. Bahkan, Lita (Rachel Maryam), sepupu Sakti dari Medan yang pernah dijodohkan keluarganya dengan Sakti, kini sudah menetap di Jakarta. Nino (Surya Saputra) kekasih Sakti pun sudah menjadi bagian dari kehidupan para sahabat ini.

Perubahan penting tak terhindarkan, seperti kematian suami Andien, perceraian Meimei, penolakan Lita terhadap institusi perkawinan, walaupun dirinya memilih untuk membesarkan anak yang dikandungnya. Sampai pada stagnansi hubungan sesama jenis Sakti dan Nino yang akhirnya membuat mereka memutuskan untuk berpisah dulu

Kemunculan dokter Joy (Sarah Sechan), ahli bedah plastik dengan financiernya Ara (Atiqah Hasiholan), menjadi obat bagi ibu-ibu arisan Jakarta. Bahkan penulis yang dulu suka mengkritisi ibu-ibu ini, Yayuk Asmara (Ria Irawan) sekarang berubah haluan, justru mengeruk keuntungan dengan menulis biografi mereka. Kemunculan Octa (Rio Dewanto), sebagai pria muda tampan juga meramaikan “social scene” Jakarta.

Sampai suatu titik, Sakti, Andien, Lita dan Nino, dihadapkan pada kenyataan bahwa Meimei menutupi kanker yang menggerogoti dirinya, ia tidak sekadar berlibur di pulau. Lalu, berkumpullah mereka, untuk mengatur strategi mendatangi Meimei dan membongkar rahasianya

Modus Anomali (2012)

Film ini mengisahkan tentang john evans (rio dewanto) yang mendadak tersadar di sebuah hutan sendirian. Diliputi rasa kebingungan dan ketakutan, ia kemudian mencari penjelasan tentang apa yang sebenarnya sudah terjadi. Sebuah file di handycam menceritakan sebuah keluarga sedang berlibur di hutan tersebut dan john evans adalah bagian dari keluarga itu.

Kemudian john evans menyadari bahwa ia harus menemukan anggota keluarganya yang lain. Hingga kemudian di sebuah pondok, ia menemukan istrinya telah dibunuh oleh seseorang. Namun anak-anaknya yang lain masih belum ditemukan kejelasannya. Hal ini membuat john evans menyadari bahwa ada seorang pembunuh yang tengah mengincar nyawa keluarganya. Dan berbagai jam alaram yang ia temukan di hutan tersebut seakan ingin memberitahu john evans bahwa ia harus berburu dengan waktu untuk bisa menyelamatkan anak-anaknya dari tangan pembunuh tersebut.

Java Heat (2013)

Bercerita tentang sebuah tim rahasia dari Amerika Serikat yang bekerjasama dengan polisi Indonesia. Mereka berusaha menangkap sindikat internasional pelaku penculikan putri Sultan Yogyakarta dan pencuri perhiasan milik keraton. Dalam aksi pengejarannya, tim beraksi di sejumlah lokasi di Yogyakarta dan Jawa Tengah.