Apa saja danau bekas galian pertambangan yang menurutmu paling indah ?

danau

Danau yang dimaksud adalah danau buatan terjadi dibekas galian tambang yang sudah tidak terpakai lagi. Seperti Galian Tambang Batu Bara, Galian Tambang Kaolin atau bahkan bekas Galian Tambang Pasir. Apa saja danau bekas galian pertambangan yang menurutmu paling indah ?

Saya juga belum pernah mengunjungi danau biru bekas galian pertambangan, jadi saya hanya bisa membagikan informasi-informasi mengenai mana saja danau biru yang bisa dikunjungi. Berikut ulasannya.

image

Danau Kaolin adalah sebuah danau indah berwarna biru dengan daratan sekitar berwarna putih. Danau ini terbentuk dari bekas pertambangan kaolin yang telah ditinggalkan dan alam menyempurnakannya dengan keindahan yang sangat menakjubkan. Pemandangan yang mempesona sepanjang mata memandang menjadikan tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati keindahan danau sambil mengabadikannya dengan foto-foto ria.

image

Danau Biru Sumedang menawarkan keindahan air danau yang jernih berwarna biru hingga kita bisa melihat dasar danau. Lokasinya yang berada di dalam hutan membuat suasana di alam sekitarnya semakin terasa indah bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Pihak pengelola melarang pengunjung untuk berenang dan mandi di danau ini agar tempatnya tetap asri dan bersih. Di tempat indah ini kamu hanya dapat menyaksikan keindahan danau sambil berfoto-foto dengan background danau yang indah ini.

image

Danau Biru Banjarmasin terletak di Desa Tambak Padi, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Pesona air danau memang asyik untuk kamu nikmati. Air danaunya yang biru jernih dan bersih menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Danau ini tercipta tidak secara alami, namun bekas galian pasir atau tambang pasir yang sudah tidak digunakan lagi. Airnya terisi secara alami dengan pemandangan hutan hijau disekitarnya. Jadi ingin kesana deh.