Apa saja ciri-ciri kura-kura yang ingin bertelur ?

Kura-kura bertelur

Apa saja ciri-ciri kura-kura yang ingin bertelur ?

Kura-Kura adalah hewan reptil yang sangat unik, kura-kura adalah jenis hewan ovipar yaitu hewan yang bertelur. Ciri-ciri kura-kura yang ingin atau akan bertelur adalah sebagai berikut :

  • Tidak nafsu makan. Kura-kura yang sedang hamil atau bertelur biasanya dia tidak nafsu makan walaupun kita beri ia makan yang banyak atau bermacam-macam, meskipun makan, mungkin hanya sedikit yang di makannya bahkan di muntahkannya lagi.

  • Hiperaktif. Kura-kura yang Hiperaktif biasanya menandakan bahwa kura-kura tersebut ingin bertelur, biasanya ia sering berjalan-jalan di sekitar kandang atau sekitar rumah di karena kemungkinan ia ingin mencari sarang atau lubang yang tepat untuk menyimpan telur-telurnya.

  • Sering menggali, Kebiasaan mengali-gali tanah atau lainnya pada kura-kura menggunakan kedua kaki belakangnya biasanya menandakan bahwa ia ingin bertelur karena biasanya kura-kura yang suka menggali-gali tanah atau lainnya biasanya disebabkan karena ia ingin menggali lubang untuk menyimpan telur-telurnya.