Apa saja bumbu masakan khas Italia?

Anda bisa menggunakan campuran bumbu Italia ini dalam berbagai hidangan khas negeri pizza,

  1. Basil
    Daun basil yang bentuknya mirip daun kemangi menjadi salah satu bumbu penting dalam pembuatan saus pasta. Orang Italia biasa menggunakan daun basil sebagai bahan utama untuk membuat saus pesto. Saus pesto dibuat dari campuran daun basil bawang putih, minyak zaitun, dan keju parmesan. Pembuatan pasta dengan saus pesto akan menghasilkan pasta dengan saus hijau yang wangi, gurih, dan creamy. Daun basil utuh juga bisa ditambahkan untuk membuat saus pasta semakin wangi.

  2. Oregano
    Oregano memiliki wangi yang khas dan rasa yang sedikit hangat dan pahit. Orang Italia biasa mengolah oregano dengan cara dikeringkan dan dicampurkan dengan saus tomat untuk memasak pizza atau pasta. Oregano juga cocok dicampur dengan rempah-rempah lain seperti basil dan thyme.

  3. Bay Leaf
    Bay leaf bentuknya mirip daun salam dengan aroma wangi lembut. Biasanya, bay leaf digunakan untuk masakan daging. Dalam memasak pasta, bay leaf juga bisanya digunakan untuk pasta-pasta yang menyajikan saus daging sebagai toppingnya. Seperti spaghetti dengan tomato meatball sauce, dan lain-lain. Orang Italia biasa menggunakan bay leaf dalam keadaan kering, lalu dicelupkan ke dalam saus daging agar lebih wangi.

  4. Thyme
    Orang Italia biasa menggunakan herbal thyme kering untuk campuran saus pasta yang memakai tomat sebagai bahan utamanya. Selain dikeringkan, thyme juga bisa digunakan dalam keadaan segar. Thyme memiliki aroma herbal yang khas dan dapat membuat saus pasta semakin harum.

  5. Rosemary
    Rosemary biasa digunakan pada masakan Italia yang menggunakan daging domba, babi, ayam, dan hidangan kelinci. Rasa asertif rosemary menyatu dengan baik jika dipadukan dengan bawang putih untuk daging panggang. Lelehkan mentega dengan rosemary lalu campur dengan kentang yang dikukus dan kacang polong.

  6. Mint
    Daun mint memiliki rasa yang kuat dan manis dengan rasa tajam dan dingin setelah kita memakannya. Daun mint biasa digunakan pada dessert, salad, maupun minuman. Penggunaan daun mint bisa menambah kesegaran pada makanan serta minuman.

  7. Italian Seasoning
    Italian Seasoning merupakan perpaduan campuran rempah dan herbal Italia, seperti basil, oregano, cilantro, thyme, rosemary, marjoram, dan bubuk paprika merah. Semua rempah yang ada dikeringkan dan dikemas dalam bentuk bubuk. Penggunaan Italian Seasoning pada masakan Italia praktis dan bisa digunakan untuk masakan apa saja.

Sumber: