Apa saja barang yang akan membuat liburan menjadi makin seru?

travelling

Perjalanan menuju lokasi wisata, entah pakai pesawat terbang, kereta api, bis, atau mobil pribadi sering membuat bad mood. Buatlah diri kamu senyaman mungkin selama di perjalanan. Agar semua berjalan lancar, persiapan adalah kunci utama sukses dan tidaknya liburan. Jangan sampai kamu “bete” selama liburan gara-gara kelupaan tak bawa aksesoris. Apa saja barang yang akan membuat liburan menjadi makin seru?

Jangan sampai lupa untuk membawa beberapa barang yang akan membuat liburanmu makin seru berikut ini, ya!

1. Headphone
Musik adalah sahabat terbaik selama perjalanan kamu, setidaknya bisa membunuh kejenuhan selama 1 sampai 2 jam perjalanan. Untuk waktu perjalanan lebih dari 2 jam, makan, tidur, dan mendengarkan musik menjadi aktivitas yang paling menyenangkan. Karenanya, pilihlah aksesoris headphone yang berkualitas, yakni memiliki kualitas suara yang bagus tidak membuat telinga sakit. Selain itu, coba cari headphone yang terbuat dari material tahan banting, dan resiko benturan selama perjalanan sangat besar. Jangan sampai pecah gara-gara jatuh atau kesenggol orang. Oh iya, jangan lupa pilih headphone dengan koneksi wi-fi atau bluetooth agar tidak terlalu banyak kabel berseliweran di tubuh.

2. Mini speaker portable
Setelah perjalanan panjang, tentu kita jenuh jika mendengarkan musik dari headphone terus, kan? Nah, tak ada salahnya jika kita beralih ke portable speaker untuk mendengarkan musik. Kita bisa menggunakannya saat berada di kamar hotel atau saat santai di pantai misalnya. Barang ini sudah banyak sekali jenisnya di pasaran, tinggal kamu pilih saja mana yang sesuai dengan kantong. Pilihlah model dengan koneksi wi-fi atau bluetooth juga agar tidak repot colok sana-sini. Jangan lupa juga untuk mengisi baterai dari portable speaker ini sampai penuh agar momen mendengarkan musik kamu tidak terganggu karena baterainya habis.

3. Power bank
Listrik ibaratnya nyawa gadget kita, apa jadinya bila baterai habis? Dunia terasa jadi gelap, apalagi kalau kamu masuk dalam kategori gadget freak yang tak bisa lepas dari handphone. Selama masih di hotel tak perlu repot, masalahnya bila ditempat jauh dari sumber listrik. Tidak ada salahnya memilih power bank dengan kapasitas penyimpanan listrik besar, setidaknya mampu mengisi secara bersamaan 3 gadget anda. Pilih power bank berkualitas, karena saat ini banyak merek tertentu yang justru tidak sesuai dengan spesifikasi yang dicantumkan.

4. Charger USB multiport
Aksesoris satu ini sangat penting. Kenapa harus multiport ? Intinya biar lebih ringkas saat mengisi ulang handphone di power bank bisa bersamaan. Apalagi lagi kalau di lokasi kamu menginap hanya mempunyai satu stop kontak (sumber listrik) saja. Untuk aksesoris satu ini pilih juga yang berkualitas, barang murah biasanya cepat panas. Selain itu, ujungnya juga bisa merusak gadget. Jangan tergoda dengan harga yang murah tapi kualitasnya jelek, ya!

5. Tas kecil
Barang yang satu ini juga sangat penting untuk kamu bawa saat liburan untuk menyimpan berbagai aksesoris gadget agar tidak bertebaran. Dengan menyimpannya menjadi satu, kamu akan lebih mudah untuk menemukannya saat dibutuhkan. Selian itu, kamu juga akan tahu bila ada yang hilang atau ketinggalan. Pilih tas kecil dari bahan anti air agar tidak kemasukan yang bisa merusak gadget dan aksesoris di dalamnya.

Sumber: