Apa saja anime yang memiliki tema mengenai musik?


Apa saja anime yang memiliki tema mengenai musik ?

1 Like

Berikut ini list anime dari berbagai tahun yang memiliki tema musik :

  1. AKB0048

    list anime dari berbagai tahun yang memiliki tema musik

    Bagi para pecinta Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan girl group AKB48. Ternyata pada tahun 2012 dibuatlah anime dengan judul AKB0048. Anime ini terdiri dari 13 episode dan memiliki rating 7.51. Berikut ini isi cerita singkat yang menggamparkan anime AKB0048 :

    Setelah perang antarplanet pada awal abad ke-21, planet Bumi telah hancur, dengan sebagian besar ekosistemnya hancur total. Karena tidak mungkin lagi menjalani kehidupan normal di planet ini, para penghuninya terpaksa pindah ke rencana lain di mana kehidupan akan, semoga, lebih nyaman. Deep Galactic Trade Organisation, sebuah pemerintahan totaliter yang memiliki banyak planet baru, entah bagaimana sampai pada kesimpulan bahwa musik adalah sumber kejahatan, dan bahwa itu harus dilarang dan dihancurkan untuk kebaikan. Grup bakat AKB0048 segera dibentuk, berdasarkan anggota AKB48 asli yang pernah hidup di Bumi. Meskipun musik mereka sekarang dianggap ilegal secara universal, mereka menjadikannya sebagai misi untuk menghidupkan kembali musik mereka dengan melakukan perjalanan dari satu planet ke planet lain dan mengadakan konser sebanyak mungkin. Mereka harus menjalani serangkaian metode pelatihan baru untuk menjadi yang terbaik yang mereka bisa, sambil menghindari bahaya terus-menerus ditangkap karena musik mereka. Bergabunglah dengan bintang pop antarplanet AKB0048 saat mereka mencoba menyelamatkan dunia? Dengan musik!

  2. AKB0048: Next Stage

    list anime dengan tema musik

    Yups, ini merupakan serial anime lanjutan dari anime yang sudah kita bahas sebelumnya. Serial ini tayang pada 2013 dengan jumlah 13 episode dan mendapatkan rating 7.79. Buat kalian yang suka anime dengan genre musik dan Sci-Fi kalian pasti bakal suka dengan anime yang satu ini. Mau tau sinopsisnya? Simak informasi dibawah ya :slight_smile:

    Pada tahun sejak siswa generasi ke-77 bergabung dengan AKB0048, Organisasi Perdagangan Deep Galactic [DGTO] dan DES telah meningkatkan serangan mereka pada hiburan. Sebagai tanggapan, AKB0048 membawa kembali pemilihan umum dan posisi pusat nova. Para pemain pengganti sekarang didorong ke kompetisi baru langsung melawan para penerus. Tetapi karena AKB0048 mengembalikan kebijakan yang tidak terlihat sejak hilangnya Acchan, musuh baru yang lebih kuat diam-diam bergerak di belakang layar.

  3. Love Live! School Idol Project

    list anime bertema musik

    Kalian pasti pernah mendengar jargon “Niko Niko Nii” yang dilakukan oleh karakter anime bernama Yazawa. Love Live! School Idol Project tayang pada tahun 2013 dengan jumlah episode total 13 dan berhasil meraih rating 7.63. Selain bertemakan musik, anime ini juga bergenre School dan Slice of Life. Simak sinopsisnya berikut ini :

    SMA Otonokizaka sedang dalam krisis! Dengan jumlah siswa yang mendaftar turun lebih rendah dan lebih rendah setiap tahun, sekolah tersebut ditetapkan untuk ditutup setelah lulus tahun pertama. Namun, tahun kedua Honoka Kousaka menolak untuk membiarkannya pergi tanpa perlawanan. Mencari solusi, dia bertemu dengan grup idola sekolah populer A-RISE dan bersiap untuk menciptakan grup idola sekolah miliknya. Dengan bantuan teman masa kecilnya Umi Sonoda dan Kotori Minami, Honoka membentuk μ (diucapkan “muse”) untuk meningkatkan kesadaran dan popularitas sekolahnya. Sayangnya, itu semua lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Presiden dewan siswa Eri Ayase dengan keras menentang pendirian kelompok idola sekolah dan akan melakukan apapun dalam usahanya untuk mencegah penciptaannya. Apalagi Honoka dan teman-temannya kesulitan menarik anggota tambahan. Tapi Love Live, sebuah kompetisi untuk menentukan kelompok idola sekolah terbaik dan paling dicintai di Jepang, dapat membantu mereka mendapatkan perhatian yang sangat mereka butuhkan. Dengan cepatnya kontes mendekat, Honoka harus bertindak cepat dan tekun untuk mencoba dan mempertemukan sebuah grup idola sekolah dan memenangkan Love Live untuk menyelamatkan Otonokizaka High School.+OVA

    Berikut ini salah satu adegan dari karakter Yazawa yang sedang mendemonstasikan jargonnya pada episode 5 season 1 :


Sumber : Youtube channel Moe & Gar

  1. Shigatsu wa Kimi no Uso

    list anime bertema musik

    Kamu pasti sudah tidak asing dengan anime satu ini. Anime ini juga dikenal dengan judul Your Lie in April. Anime yang tayang pada tahun 2014 ini berhasil memperoleh rating yang cukup tinggi yaitu 8.89 dengan jumlah episode 22. Buat kalian pecinta anime bertema musik, drama, romace, sekolah, dan shonen kalian harus nonton anime yang satu ini (higly recommended). Anime ini juga telah mendapatkan adaptasi live action pada tahun 2016 lalu. Berikut ini gambaran singkat Shigatsu wa Kimi no Uso :slight_smile:

    Arima Kousei seorang pianis berbakat yang mendominasi seluruh kompetisi dan seluruh anak mengenalnya. Tapi setelah ibunya meninggal yang merupakan gurunya juga, mentalnya hancur saat dia sedang bermain di sebuah pertunjukan yang menyebabkan dia tak bisa mendengar suara pianonya lagi meskipun dia mendengarnya dengan sempurna. Tiga tahun telah berlalu dan Kousei belum menyentuh pianonya sama sekali, dia memandang dunia seperti monotone yang tanpa warna sama sekali. Dia menjalani kehidupannya bersama temannya Tsubaki dan Watari, sampai suatu hari, seorang gadis merubah segalanya. Miyazono Kaori seorang gadis yang cantik dan violinis ceria, yang berbanding terbalik sekali dengan sifatnya. Kaori membantu Kousei kembali ke dunia musik dan menunjukkan pada Kousei kalau dunia itu lebih bebas dan indah daripada yang dia lihat.

  2. Grisaia no Rakuen

    list anime dengan tema musik

    Tayang pada tahun 2015 dengan total 10 episode, anime dengan judul alternatif The Eden of Grisaia berhasil mendapatkan rating 8.04. Berikut ini cerita singkat tentang Grisaia no Rakuen :

    Berlatar pada sebuah akademi yang merupakan “kebun buah” bagi para gadis yang bersekolah di sana. Akademi ini sendiri merupakan akademi khusus dan tertutup yang mana merupakan akademi bagi murid yang memiliki masa lalu yang suram, keterbelakangan mental atau semacamnya. Dan akademi itu hanya memiliki 5 orang siswi di dalamnya yang berlatar belakang berbeda-beda. Kemudian ada seorang murid laki-laki dan satu-satunya yang masuk ke akademi itu.

Nah itu tadi beberapa anime bertemakan musik yang saya tahu. Mungkin ada anime-anime favorit kalian yang bertemakan musik tapi belum masuk kedalam daftar diatas kalian bisa tambahkan dikolom komentar dibawah :blush:

1 Like

anime musik lainnya adalah :

1. K-On!

Anime musik paling anyar ini meledak populer karena karakter-karakternya yang lucu dan menggemaskan! Keseharian klub musik ringan dengan penuh warna pop rock yang diangkat dari manga karya kakifly ini semakin diperluas dan diperdalam di versi Anime melalui studio Kyoto Animation, lho!

2. Nodame Cantabile

Anime tentang orkestra kampus yang diwarnai dengan tingkah jenaka Noda Megumi bersama maestro keras kepala Chiaki Shinichi ini lebih luas dalam eksplorasi musik klasiknya,

3. Hibike! Euphonium

Anime yang paling beresonansi dengan anak-anak band rock ini mengisahkan perjalanan musik dari Koyuki, vokalis Pop Rock, Ryusuke sang gitaris yang terinspirasi dengan musik Blues banget, Taira sang bassis yang datang dari pengaruh Funk, Saku yang memiliki elemen Jazz dalam tabuhan drumnya, dan Chiba sang rapper kharismatik urakan. Ketika takdir mempertemukan mereka berlima dalam sebuah band, perjalanan musik mereka kelak akan melegenda sebagai salah satu Manga dan Anime musik paling berpengaruh masa kini!

1 Like