Apa perbedaan sabun susu sapi dan sabun susu kambing?

Kita semua tentu sudah mengetahui bahwa susu sapi atau pun kambing adalah minuman sehat yang kaya protein untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Tetapi selain itu, tahukah Anda bahwa susu juga berguna untuk menjaga kesehatan dan kehalusan kulit baik untuk wajah dan tubuh? Apa perbedaan sabun susu sapi dan sabun susu kambing?

Secara umum, khasiat sabun susu untuk kulit wajah dan tubuh adalah, melembabkan, mencerahkan, meratakan warna kulit, menghaluskan kulit, serta membersihkan kulit.

Perbedaan sabun susu sapi dan kambing
Secara umum kandungan susu sapi dan kambing hampir sama tetapi banyak orang mempercayai bahwa susu kambing lebih berkhasiat dibandingkan susu sapi dan kerbau karena teksturnya yang lebih lembut. Zat-zat yang terkandung dalam sabun berbahan dasar susu yang bermanfaat bagi kulit antara lain adalah AHA atau Alpha Hydroxy Acid yang mampu meluruhkan sel kulit mati serta merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Vitamin A akan memperbaiki sel serta jaringan kulit yang sudah rusak sehingga mengurangi garis dan kerutan akibat penuaan.

Kandungan skim dank rim atau lemak susu akan menjaga kelembaban kulit serta elastisitasnya. Biasanya untuk menambah khasiat sabun berbahan susu ini ditambahkan bahan alami VCO atau Virgin Coconut Oil alias minyak kelapa serta Olive Oil atau minyak zaitun yang telah dipercaya sejak dahulu untuk merawat kecantikan wanita mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut.

Sumber:
http://nihonmart.id/blog/Perbedaan-Sabun-Susu-Sapi-Dan-Kambing/