Apa Perbedaan Jantan Betina Black Sunbird Atau Kolibri Hitam?

image

Apakah antara jantan dan betina memiliki perbedaan yang banyak?

Black Sunbird atau dikenal dengan Kolibri Hitam merupakan salah satu jenis kolibri dari Indonesia bagian timur seperti Sulawesi, Maluku, dan Papua. Burung dengan nama latin leptocoma aspasia ini sekerang lagi ngetrend buat kolibri mania di Indonesia. Black Sunbird memiliki ukuran tubuh yang hampir sama dengan King Konin atau lebih besar daripada kolibri ninja/raja.

Burung jantan berwrna dominan hitam dengan mahkota hijau di kepala dan tenggororkan berwarna ungu. Sedangakan betina tidak memiliki warna yang mencolok di dominasi oleh hijau zaitun dan kepala abu-abu tanpa ada warna metalik sedikitpun.

Dengan sedikit paparan diatas sekarang kita tahu tentang perbedaan Black Sunbird jantan dan betina dewasa. Sedikit tips dari saya pilihlah burung yang sudah menunjukan tanda jantan. Pilihlah yang sudah berwarna metalik atau yang sudah muncul trotol meski Cuma satu helaikarena itu sudah menunjukan jantan.

Meski burung betina juga rajin berkicau namun varisai suara dan gaya yang di mainkan masih kalah dengan yang jantan. Dibawah akan saya tampilkan gambar burung Black Sunbird baik jantan maupun Betina.