Apa perbedaan ikan molly, platy dan guppy ?

Apa saja perbedaan dari ikan molly,ikan platy dan ikan guppy ? agar tidak salah memilih ikan peliharaan

Tips sederhana membedakan antara Ikan Platy, Molly, dan Guppy

Selain ikan guppy, anda juga pasti akan sering mendengar tentang ikan platy dan ikan molly yang bentuknya hampir mirip dengan ikan guppy, tetapi yang jadi pertanyaan apakah perbedaan ikan platy, molly, dan guppy? Beberapa penjelasan mengenai hal tersebut :

Namun jika dilihat dari sirip ekornya, perbedaan ikan platy, molly, dan guppy akan nampak sangat jelas. Anda perlu tau bahwa ikan platy memiliki sirip ekor berbentuk lurus dan nampak cukup pendek. Tetapi apabila anda melihat pada ikan molly dan ikan guppy maka anda akan melihat ekor kedua jenis ikan ini sangatlah panjang hanya saja ikan guppy memiliki bentuk yang membulat pada ujung sirip ekornya sedangkan ikan molly memiliki bentuk sirik yang menanduk pada bagian ujung siripnya.

Jika anda membandingkannya maka perbedaan ini akan sangat terlihat tetapi anda perlu meneliti perbedaan ini secara lebih jelas apabila ingin benar benar membedakan ketiga jenis ikan ini.

Perbedaan ikan platy, molly, dan guppy yang selanjutnya bisa anda lihat pada bentuk fisik dari ketiga ikan ini. Ikan platy akan nampak sangat berbeda jika dibandingkan dengan jenis ikan molly dan jenis ikan guppy karena ikan platy memiliki bentuk tubuh yang lebih gemuk daripada jenis ikan lainnya. Jika anda melihat dari postur tubuhnya sebenarnya cukup sulit untuk membedakan bentuk fisik ikan molly dan ikan guppy tetapi yang paling jelas, ikan guppy memiliki fisik yang sangat ramping dari badan hingga ke kepalanya sedangkan ikan molly agak sedikit memiliki kepala yang lebih besar.

Contoh ciri ciri perbedaan antara guppy molly dan platy

Jika dilihat dari segi harga, akan terlihat perbedaan ikan platy, molly, dan guppy yang nampak cukup jelas. Ikan platy, molly, dan guppy yang memiliki kualitas rendah memang memiliki kisaran yang sama yaitu berada pada kisaran 2 – 10 ribu rupiah tetapi perbedaan harga akan sangat terlihat dari ikan platy, molly, dan guppy pada kualitas tinggi.