Apa perbedaan hand cream dengan lotion biasa?

Kerap kali mendengar beberapa perusaahn makeup mengeluarkan hand cream. Sebenarnya adakah perbadaan antara hand cream dengan lotion biasa?

Kedua produk perawatan tersebut mampu untuk melembapkan kulit. Tetapi keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Seluruh produk perawatan kulit pada dasarnya memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Semuanya mampu menjaga kelembapan kulit. Tetapi terdapat perbedaan antara keduanya yaitu dari tekstur dan kandungannya. Pada hand cream yang tekstur cream-nya lebih kental dibanding body lotion. Area tangan yang tak tertutupi ini lebih mudah kering karena langsung terkena paparan sinar matahari dan AC.

Hand cream berbeda dengan tekstur body lotion yang lebih cair karena diperuntukkan untuk melembapkan badan. Adanya area tubuh yang tak membutuhkan perawatan ekstra seperti pada tangan membuat kandungan body lotion tidak memerlukan cream yang kental. Selain itu, jika hand cream mampu menjaga kulit tangan dari paparan sinar matahari dan AC, body lotion hanya sekadar menjaga kelembapan kulit setelah mandi.

Sumber

https://www.hipwee.com/tips/inilah-5-perbedaan-hand-cream-body-lotion-body-butter-dan-foot-cream-sama-sama-melembapkan-tapi-faedahnya-beda/