Apa perbedaan Electronical Dance Musice dengan musik Elektronik ?


Electronical Dance Music atau yang biasa disebut EDM lebih dikenal anak jaman sekarang sebagai musik orang dugem, musik dance, dan juga musik yang biasa dimainkan oleh Disc Jockey.

Sebenarnya EDM merupakan musik yang memayungi berbagai genre musik eletronik, termasuk tekno, house, trance, hardstyle, drum dan bass, dubstep, trap, dan nightcore. Sama halnya dengan genre musik upbeat lainnya, EDM juga memainkan peran sebagai irama yang membangkitkan semangat. Semakin cepat irama yang dilantunkan, tubuh akan meresponnya dengan memproduksi hormon yang menciptakan rasa euforia.

Musik elektronik adalah jenis musik asyik didengar yang berasal dari alat musik unik seperti toy keyboard, toy musical instrument, analog synths, midi keyboard, mixer, bass ataupun pcm piano. Setiap beat, melody, dan juga suara synthesizer-nya musik elektronik akan terdengar jauh berbeda dengan EDM yang lebih mementingkan dentuman keras. CHVRCHES, Capsule, Empire of The Sun, dan Icona Pop adalah beberapa contoh band yang mengadopsi musik elektronik yang bisa menghipnotis lo menjadi semangat. Beberapa band Indonesia juga sudah banyak yang go international berkat karya mereka di genre ini adalah Bottlesmoker dan Homogenic.