Apa perbedaan dari BB cream, CC cream dan DD cream?

Ada banyak cream yang digunakan saat ini, sebagai contoh BB, CC, dan DD cream. Namun apakah perbedaan dari ketiga cream tersebut?

  1. BB Cream
    Sering menggunakan produk ini? Rasanya produk ini semakin populer di Asia berkat contoh nyata riasan natural ala Korea yang mendunia. BB dalam namanya adalah singkatan dari beauty balm atau blemish balm. Pada umumnya, alas bedak yang satu ini memiliki tekstur yang creamy. Lebih kental daripada tinted moisturizer, namun lebih ringan dari foundation. Yang membuat BB cream unik adalah kandungan yang ada di dalamnya. Selain memiliki sheer to medium coverage untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan noda ringan di kulit, BB cream juga biasanya memiliki SPF dan PA untuk melindungi kulit dari sinar radiasi matahari. Ada juga kandungan antioksidan, dan kandungan lain yang bisa mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit.
    Setiap wanita dengan berbagai jenis kulit umumnya bisa menggunakan BB cream karena banyak pilihan dari berbagai brand untuk memenuhi kebutuhan kulit wanita. Tapi karena daya tutup yang diberikan BB cream tidak se-full foundation, biasanya wanita yang kondisi kulitnya sudah baik atau hanya butuh sedikit bantuan saja yang senang dengan BB cream. Wanita yang mencari kepraktisan pun senang memilih BB cream karena sudah mendapatkan banyak manfaat untuk 1 produk.

  2. CC Cream
    CC cream mirip dengan kakaknya BB Cream namun fokusnya lebih terletak pada koreksi warna. CC di namanya adalah singkatan dari color correcting dan cocok untuk Anda yang memiliki masalah seputar noda atau kemerahan di kulit wajah. Jika dibandingkan dengan BB cream, CC cream memiliki tekstur yang lebih ringan.
    Produk ini umumnya juga memiliki SPF dan PA untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Anda yang memiliki concern kulit wajah seperti kemerahan, warna kulit yang tidak merata, noda hitam dan bekas jerawat, CC cream bisa dipertimbangkan sebagai alas bedak pilihan.

  3. DD Cream
    Nah, bagaimana dengan DD cream? DD di namanya merupakan singkatan dari Dynamic Do-all atau Double Defense. Hal ini bisa berbeda untuk tiap brand yang membuatnya. Alas bedak yang satu ini bisa dibilang merupakan kombinasi serta perpaduan antara BB dan CC cream. Pada umumnya DD cream juga berfungsi untuk memberi perlindungan untuk kulit, meratakan warna kulit, dan membuat kulit lebih cerah dan segar sehingga sering disebut sebagai satu krim yang multifungsi. Teksturnya yang creamy hampir menyerupai BB cream sehingga baik juga untuk melembapkan kulit.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/bb-cream-cc-cream-dd-cream-pilih-yang-mana/