Apa perbedaan antara jaringan nirkabel dengan jaringan sensor nirkabel ?

jaringan sensor nirkabel

Ada yang tahu apa perbedaan jaringan nirkabel dengan jaringan sensor nirkabel ? Mohon jawabannya

Jaringan Sensor Nirkabel (JSN) merupakan sebuah jaringan yang disusun oleh sensor-sensor yang terdistribusi dalam suatu cakupan area tertentu yang dihubungkan melalui kanal komunikasi nirkabel untuk saling bekarja sama melakukan pengukuran dan pemantauan fenomena fisik seperti temperature, suara, getaran, tekanan, tekanan atau kodisi-kondisi fisik tertentu.

Jaringan Sensor Nirkabel terdiri dari empat komponen yaitu nodal sensor, media nirkabel, nodal koordinator/gateway dan PC server/administrator.

Jaringan Sensor Nirkabel

Terkait dengan pertanyaan apa perbedaan antara jaringan sensor nirkabel dengan jaringan nirkabel, saya pikir kedua istilah tersebut tidak dapat diperbandingkan. Jaringan sensor nirkabel adalah bagian dari jaringan nirkabel, karena media transmisi yang digunakan untuk komunikasi antar sensor biasanya menggunakan gelombang radio, atau dalam hal ini disebut nirkabel. Jaringan nirkabel lainnya yang paling umum adalah jaringan nirkabel untuk komputer dan jaringan nirkabel untuk komunikasi suara.

Penekanan dari jaringan sensor nirkabel dibandingkan dengan jaringan nirkabel lainnya adalah, yang melakukan komunikasi antar node atau nodal adalah sensor-sensor.