Apa pentingnya menimba Ilmu ?

Ilmu pengetahuan

Ilmu pengetahuan adalah seluruh usaha sadar untuk menyelidiki, menemukan, dan meningkatkan pemahaman manusia dari berbagai segi kenyataan dalam alam manusia.

Apa Pentingnya Menimba Ilmu?

Sejak kecil, kita bersekolah sampai menjadi sarjana atau bahkan lebih tinggi. Sebenarnya, apa pentingnya pendidikan yang lebih tinggi?

Meskipun bersekolah dan menimba ilmu bukanlah hal yang selalu menjadi favorit bagi sebagian orang, pendidikan yang lebih tinggi bisa berguna.

Kemampuan berpikir setiap orang memang berbeda-beda. Namun, makin tinggi pendidikan yang ditempuh, kemampuan berpikir pun makin terasah. Cara berpikir seseorang yang berpendidikan tinggi dan rendah sangat berbeda. Pola pikir yang akan didapat setelah menempuh pendidikan tinggi biasanya akan membuat kita lebih dewasa dan membantu membentuk kepribadian.

Mengembangkan bakat

Bersekolah bisa membantu kita menemukan bakat yang dimiliki. Lewat pendidikan formal di sekolah, kita juga akan bisa mengembangkan bakat, baik di bidang akademis maupun non-akademis. Tentu saja semua bakat tersebut bisa kita kembangkan dengan menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Memiliki karier yang diimpikan sejak kecil

Saat masih kecil, pasti kita memiliki impian dan cita-cita yang sangat ingin diwujudkan. Dengan terus bersekolah dan mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, tentu bisa membuat kita lebih dekat dengan impian tersebut. Jika memiliki pendidikan yang tinggi, pastinya karier pun bisa lebih baik. Selain itu, kita memiliki kualitas diri yang baik sehingga bisa bersaing dengan orang lain.

Sumber: