Apa pengaruh ragi bagi kesehatan gigi?

Anda pasti sudah mengenal nama bahan pembuatan makanan satu ini, yaitu ragi. ragi merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk fermentasi pembuatan tape singkok, ketan hitam dan masih banyak lagi manfaatnya. Namun, siapa sangka ternyata bahan ini memiliki beberapa khasiat untuk mengobati masalah pada gigi Anda. Contoh obat menghancurkan gigi busuk yang aman dan ampuh.
Namun untuk penggunaan dan pemakaiannya tentu harus menggunakan takaran yang cukup, hal ini agar tidak terjadi efek buruk yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi, dan kesehatan Anda lainnya. Ragi dipercaya sebagai bahan dan obat alami untuk mengatasi beberapa keluhan khususnya pada kasus yang berhubungan dengan gigi dan bagiannya.
e

Ragi memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan gigi, karena kandungan bahan yang terkandung mampu menahan rasa sakit dan menghilangkan bengkak pada gigi. Berikut ini beberapa manfaat ragi untuk Anda :

  1. Ragi Untuk Gigi Berlubang
    Salah satu cara mengatasi masalah gigi berlubang yaitu dengan mengobati dengan bahan alami. Bahan alami tersebut dapat menggunakan ragam olahan baik dari tanaman, buah, dan lainnya. Contohnya bahan satu ini berupa ragi yang dapat mengobati gigi berlubang, caranya cukup mudah sediakan ragi secukupnya kemudian tumbuk halus. Kemudian oleskan pada gigi berlubang Anda dan diamkan selama 10 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih atau berkumur dengan obat kumur atau air garam hangat. Beberapa cara membersihkan karang gigi yang sudah mengeras dengan mudah.

  2. Ragi Untuk Gigi yang Sakit
    Apabila Anda memiliki masalah pada gigi sakit karena gigi berlubang, gigi keropos atau setelah cabut gigi. Maka Anda dapat menggunakan cara alami dengan bahan ragi yang sudah dihaluskan sebelumnya. Setelah halus campur ragi dengan air secukupnya sampai menjadi pasta, kemudian balurkan pada gigi Anda yang sakit, diamkan dalam waktu kurang dari 15 menit dan berkumur dengan air bersih hangat atau air biasa. Contoh pilihan obat penghancur gigi berlubang yang alami dan terbukti ampuh.

  3. Ragi Untuk Merontokkan Gigi Rusak
    Masalah gigi rusak memang sangat mengganggu bahkan membuat Anda akan sulit untuk mengunyah makanan. Oleh karena itu agar gigi rusak Anda cepat lepas ada baiknya Anda mencoba dengan menggunakan ragi. Bahannya cukup mudah dan cara pembuatannya sama seperti point no. 2, setelah ragi menjadi pasta gunakan sebagai obat oles pada gigi yang rusak. Balurkan sampai gigi Anda tertutupi ragi kemudian diamkan selama 10 menit lalu bilas atau berkumur dengan air bersih. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu sampai kondisi gigi mulai goyah. Dampak dan efek dari penyebab keluar gumpalan darah pada gigi berlubang.

  4. Ragi Untuk Menghancurkan Gigi Berlubang
    Pengaruh ragi pada gigi yang dapat diobati dengan menggunakan ragi yaitu sebagai obat untuk menghancurkan gigi berlubang. Caranya ambil ragi secukupnya saja kemudian haluskan ragi tersebut sampai halus. Setelah menjadi halus bisa langsung oleskan pada gigi berlubang yang akan dihancurkan atau jadikan sebagai pasta. Diamkan beberapa menit dan bersihkan gigi dengan berkumur sampai bersih. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 3 – 4 kali dalam seminggu dan lihat hasilnya. Dampak dan penyebab gigi gemeretak saat tidur dan cara mengatasinya.

sumber: https://halogigi.com/