Apa pendapatmu tentang Quarter Life Crisis?

IMG_2926

Menjadi dewasa merupakan keharusan bagi setiap orang, sebab tentunya lo gak bisa menahan laju waktu. Tak jarang itu memunculkan krisis dalam diri lo. Oleh sebab itu, yang bisa lo lakukan hanyalah mempersiapkan sebaik-baiknya masa dewasa tersebut. Salah satunya dengan cara mengenali ciri dari fasequarter life crisis.

Di fase quarter life crisis, mungkin bakal muncul pertanyaan, misalnya dalam karier, “Apakah gue melakukan pekerjaan yang benar-benar gue sukai? Rasanya kok bosen banget ya ngerjain hal yang itu-itu aja?” Pertanyaan semacam ini mungkin terus menghantui lo dalam sehari-hari. Mulai saat lo bangun tidur, bekerja di kantor, sampai balik lagi ke rumah untuk istirahat.

Dari situ, quarter life crisis mungkin akan membuat lo merasa, “kayaknya hidup gue cuma buat nyenengin orang lain doang deh”. Alhasil, lo mungkin jadi mulai mempertanyakan apa sebenarnya tujuan dari hidup lo. “Untuk apa gue menjalani semua ini kalo gue gak bahagia?”

Lantas pandanganmu mengenai quater life crisis itu seperti apa?

Menurut saya quarter life crisis merupakan masa seseorang untuk mencari jati diri yang biasa terjadi pada usia 25 - 30 tahun. Krisis ini biasanya ditandai dengan munculnya kebimbangan dalam kehidupan. Hal tersebut dikarenakan banyaknya pilihan yang harus dipilih. fase ini merupakan suatu hal yang penting untuk dialami seseorang. Salah satunya guna mengenali diri secara lebih mendalam serta mempersiapkan berbagai kemungkinan yang ada di masa depan. Quarter life crisis merupakan hal wajar yang akan dihadapi oleh setiap orang yang sedang mengalami transisi ke fase hidup berikutnya. Penting bagi setiap orang itu mempersiapkan diri dalam menghadapinya seperti memperbanyak ilmu, relasi serta pengalaman