Apa pendapatmu mengenai kasus Nilo?

Nilo, seorang penyanyi solo pria dari Korea Selatan, tengah menjadi topik pembicaraan warganet dan penggemar K-Pop. Mereka menilai pria ini mendapat kesuksesan dengan cara yang tidak wajar.

Kecurigaan ini bermula sejak lagu Nilo, ‘Pass By’ (지나오다), meraih posisi pertama di berbagai chart musik digital Korea Selatan pada 12 April 2018 tengah malam. Hal ini dirasa tidak wajar, lantaran Nilo dinilai bukan penyanyi tenar dengan fandom besar layaknya grup-grup idola yang sedang naik daun. Namun, ia tetap berhasil meraih posisi tinggi dalam chart musik digital pada tengah malam, waktu yang biasanya didominasi oleh penggemar grup idola K-Pop.

Sumber: https://kumparan.com/@kumparank-pop/penyanyi-korea-nilo-dituduh-berbuat-curang

Menurutmu, apakah Nilo melakukan kecurangan?

Menurut pendapatku sih kayanya Nilo ini emang melakukan Sajaegi apalagi kalo diliat dia bukan artis dengan fandom atau fans yang cukup besar. Lagunya juga bukan termasuk lagu yang cukup terkenal. dan yang anehnya juga kenapa naik chart pas tengah malam disaat semua orang sedang tidak mendengarkan musik. Tapi apapun yang terjadi sebenernya, kita doain aja yang terbaik untuknya.