Apa Pekerjaan Rumah yang Paling Tidak Kamu Sukai?

image

Di setiap keluarga biasanya memiliki pekerjaan khusus saat dirumah, entah itu menyapu, mencuci piring, mengepel dan kegiatan bebersih lainnya. Hal tersebut bertujuan untuk saling meringankan tugas yang ada dirumah kita. Namun, beberapa orang memiliki kegiatan atau tugas yang tidak disukai bahkan menghindarinya. Seperti saya, yang tidak menyukai kegiatan mencuci piring, saya bisa mengerjakan semua kebersihan rumah yang ada tetapi tidak yang satu itu, alasannya sebenarnya sederhana, karena tidak suka memegang piring kotor secara langsung dan mengerjakannya sambil berdiri lama.

Kalau Youdics, apanih pekerjaan rumah yang tidak kamu suka?

Pekerjaan rumah yang paling tidak saya sukai adalah menyetrika baju. Menurut saya menyetrika itu pekerjaan yang rumit, susah, serta memerlukan banyak waktu untuk melakukannya. Terlebih lagi kita harus melipat bajunya dengan rapi dan bila tidak rapi akan ditegur oleh Ibu. Oleh karena itu, saya paling tidak suka dengan menyetrika. Saya lebih memilih untuk mencuci piring daripada harus menyetrika.

Pada dasarnya semua pekerjan rumah aku sukai, KECUALI ngepel :sob: :sob: lantai rumahku kan bukan keramik ya, masih plester (kaya lantai cafe/coffee shop) jadi tuh kalo abis ngepel adanya cuma kesel doang soalnya kalo ada bagian yang belum bersih, kentara banget, keliatan banget kalo ngepelnya nggak “rata” jadi risih sendiri liatnya wkwk :sob:
Ada ngga sih ngepel yang otomatis dia bisa gerak sendiri sampe bersih ahaha :rofl:

Berdasarkan pendapat pribadi rasanya semua pekerjaan rumah tidak saya sukai :joy:
Tapi kalo ngomongin yang paling tidak disuka, pastinya menyetrika pakaian. Kalo semisal disuruh ngelanjutin menyetrika walaupun cuma 5 pakaian rasanya lamaaaa sekali, dan rasanya ribet untuk mengatur posisi dan melipat pakaian tersebut. Lebih baik beres-beres seluruh rumah daripada menyetrika pakaian.

Hal yang berhubungan dengan pakaian. pertama mencuci, karena terlalu lama main air tangan ku keriput, trus juga ribet banget rasanya. rendam, trus di kucek atau ga di sikat trus juga di bilas 2 kali trus dimasukin ke mesin pengering trus dijemur. mana menjemur di rooftop, naik turun tangga. dah lah aku nyerah :slight_smile: ya emang sih ada mesin cuci, tapi sepengalaman aku kalau pake mesin cuci pakaianku cepat melar dan aku tak suka. kedua ngangkat jemuran ya naik turun tangga lagi trus dilipat biar tak terlalu kusut dan terakhir di setrika yang tak jarang membuat aku emosi. ya gimana ga emosi, panasnya menengah malah lama rapinya atau bahkan masih terlihat kusut. diatur panas maksimal malah gosong berbekas di pakaiannya :sob: dan tak jarang aku pakai baju yang tidak ku setrika karena terlihat rapi dan juga aku terlalu malas untuk menyetrika yang menguras emosiku.

Pekerjaan rumah yang paling ga aku sukai yaitu nyetrika dan nyuci pake tangan. Bukannya pemalas atau gimana ya, kalo nyuci tangan pake mesin cuci its oke tapi kalo nyuci pake tangan bikin tanganku luka-luka sampe keluar nanah jadinyaa big no sekali kalo suruh nyuci pake tangan. Kemudian nyetrika, untuk aku yang kurang telaten sepertinya pekerjaan ini gacocok karena harus rapi, lurus sesuai lipatan, dan menunggu waktu lama untuk melicinkan baju

Pekerjaan rumah yang tidak aku sukai yaitu jatuh kepada mengepel lantai wkwkw. Bukan karena apa-apa, tapi lebih ke capek ajaaa :laughing:. Habis menyapu lantai terus mengepel duhhh capek banget. Belum lagi, ngepel harus diulangi agar kotoran yang menempel dilantai bisa hilang dan bersih :slightly_smiling_face:

aku paling gak suka mencuci baju sama menyapu rumah karena lebih ribet rasanya dan lebih mengeluarkan tenaga kalau mengerjakan kedua pekerjaan itu. Dibandingkan dengan mencuci dan menyapu aku paling suka menyetrika, mengepel lantai, dan mencuci piring karena lebih mudah untuk dilakuin menurut aku :joy: kalau di rumah biasanya aku suka bagi-bagi tugas sama keluarga, jadi misalnya menyapu sama mencuci baju biasanya dilakuin sama kakak perempuan aku. Sisanya seperti menyetrika, mengepel, sama mencuci piring itu aku yang lakuin

Pekerjaan rumah yang tidak aku sukai adalah mencuci baju (dengan tangan). Karena tanganku sendiri jika terlalu lama terkena air campuran detergent tersebut menjadi keriput, dan terkadang jika tanganku terkena detergent dengan merek-merek tertentu juga terasa panas. Sebenarnya di rumah kami terdapat mesin cuci namun rusak, dan hanya pengeringnya saja yang bisa digunakan (padahal sudah beberapa kali diservis) :grimacing: Aku juga sudah beberapa kali membujuk Ibuku untuk membeli yang baru, tapi beliau selalu menjawabnya “Pengeringnya masih bisa dipakai”. Ya… jadinya sampai sekarang pun belum ganti-ganti hehehe

Melihat sebagian besar reply di topik ini saya setuju dengan kalian semua. Saya juga tidak suka pekerjaan rumah yang berhubungan dengan pakaian. Seperti mencuci dan menyertika. Kedua pekerjaan itu sangat melelahkan dan juga ribet menurut saya. Karena ada beberapa stepnya dan jumlah pakaian yang banyak.

saya setuju dengan pendapat @nanazz, semua pekerjaan rumah aku suka KECUALI NYETRIKA, nyetrika itu udah susah, terus buat hawanya panas banget, udah gitu kalo ga rapi masih dimarahin :sob: :sob:
lebih baik ngerjain yang lain kaya nyapu, ngepel, nyuci piring daripada harus nyetrika :’)

Saya juga tidak suka menyetrika dan menjemur baju. Dengan alasan seperti yang dikatakan kak @nanazz. Tidak seberapa suka menjemur baju karena cuaca di kota saya benar-benar panas. Bisa sampai 33 derajat di jam 12 siang. Hal tersebut yang membuat saya tidak pernah suka menjemur baju.

Sebenarnya melakukan pekerjaan rumah adalah hal yang wajib demi membantu orangtua juga melatih kemandirian. Tapi memang walaupun semua pekerjaan dapat dilakukan, ada saja pekerjaan rumah yang dinilai sulit sampai kita merasa tidak suka dan tidak mau melakukan pekerjaan tersebut.
Kalau bagi aku pekerjaan yang sulit dan kurang aku sukai adalah menyetrika baju. Karena aku orangnya lumayan perfeksionis jadi melihat baju yang sudah disetrika tapi masih lecek tuh rasanya gregetan dan terus mengeluarkan tenaga sampai bajunya rapih, jadi setiap nyetrika seperti capek sendiri. Selain itu juga mengepel dengan tangan karena aku rasa buat kita jadi basah tapi setengah-setengah, mau ganti baju karena basah tapi nanggung; ga ganti baju juga risih karena basah.