Apa Mood Booster Andalanmu?

usir-bad-mood-dengan-sederet-mood-booster-andalanmu-0-alodokter

Mood (suasana hati) merupakan situasi emosional yang bersifat sementara. Banyak yang memengaruhi suasana hati pada seseorang. Dari aku sendiri, apabila bad moodku lagi kambuh ya aku cukup melihat handphone, laptop, dengerin lagu, dan melihat sosial media. Dengan melakukan hal itu, moodku kembali normal.

NAHHH, untuk para temanku apasih mood booster andalan kalian jika bad mood sedang menyerang?:new_moon_with_face:

yang saya lakukan jika suasana hati tidak baik ataupun sedang merasa bosan adalah mukbang dan riding keliling kota. dengan makan banyak makanan dan berekliling kota saya dapat merasakan perasaan yang lebih baik

Andalan aku saat badmood menyerang adalah makan atau minum yang manis-manis, seperti es krim, coklat, minuman boba, dll. Setelah memakan atau meminumnya mood bisa langsung membaik, tetapi harus dijaga porsinya yaa, jangan sampai berlebihan :joy: Selain itu, menonton variety show atau acara-acara idolaku pun bisa menjadi moodbooster yang sangat ampuh.

Mood booster andalanku ketika badmood biasanya nonton youtube, baca webtoon, atau ke Indomaret untuk beli snack dan minuman. Kalau memungkinkan biasanya juga bisa dengan jalan-jalan keliling daerah rumah. Menurutku itu sangat ampuh untuk menaikkan mood.

Jurus andalanku kalo aku lagi badmood yaituu makan, makan, dan jalan. Gatau kenapa makanan bisa mengalihkan duniaku haha kek bisa ngilangin beban gitu. Selain makanan, aku biasanya muter-muter naik motor entah itu nyari view bagus atau ngemall yang penting bisa bikin mood balik lagi.

Kalau mood boster versi aku ketika badmood sedang menyerang, adalah dengan fokus menonton youtube seperti menonton idol korea atau film di laptop dengan makanan favoritku yang manis-manis, dan tidak memegang hp untuk sementara waktu agar tidak menganggu. Menurutku, itu cukup membantu untuk meningkatkan kembali mood yang jelek.

Jujur saja, kalau aku sendiri sih langsung mengurung diri dahulu di kamar lalu main twitter dan mencari update-an terbaru tentang idolaku. Kadang ya menonton video-video lucu di twitter atau tiktok. Nah biasanya aku juga sambil ngemil wkwkwk dan kalau badmoodnya cukup parah aku akan membaca fluff / romcom AU di twitter (fangirl/fanboy pasti tau lah ya apa itu AU hihihi) Yang terakhir ini bagiku ampuh banget buat balikin moodku :face_with_hand_over_mouth:

Saat sedang bad mood biasanya saya mendengarkan lagu sedih lalu menangis. Setelah menangis saya akan mengantuk dan tertidur. Setelah tertidur dan terbangun dengan mata bengkak, setelah itu saya akan merasa lapar. Lalu saya bikin indomie, dan mood saya kembali seperti semula.

Kalau sedang badmood pastinya yang dilakukan pertama kali adalah makan makanan manis, karena katanya makanan manis dapat memperbaiki mood. Selain itu juga saya biasanya nonton film, membaca manga atau novel, dan terakhir yang bisa dilakukan dan kemungkinan besar ampun adalah tidur. Kalau tidur rasanya kita melepaskan semua beban dan memejamkan mata dengan tentram jadi ketika bangun rasanya legaaa

Mood booster andalan saya yaitu mendengarkan lagu, berolahraga, dan makan-makanan favorit.
Mendengarkan lagu menjadi mood booster saya ketika saya merasa bahwa diri saya butuh sumber tenaga (re:kebahagiaan), biasanya saya akan menyetel lagu favorit saya kemudian menyayikannya dengan lantang. Nada, irama, dan lirik lagu (makna) pada lagu favorit saya benar-benar menjadi penyemangat saya untuk memulai kembali aktivitas.

Berolahraga memang suatu kewajiba. Namun bagi saya pribadi, ketika saya merasa kesepian atau sedang kurang bersemangat saya akan melakukan olahraga baik itu jogging ataupun latihan lainnya. Menurut saya pribadi berolahraga membuat diri saya terpacu untuk lebih banyak bergerak dan beraktivitas. Tentu saja ketika saya berolahraga saya selalu mendengarkan musik juga biar double combo wkwkkw.

Makan makanan favorit juga menjadi andalan mood booster saya ketika telah menjalani suatu aktivitas yang membutuhkan tenanga yang besar atau waktu yang lama. Biasanya saya akan makan nasi padang atau makan makanan manis (dessert) seperti cookies atau coklat.

Moodbosterku ketika badmood menyerang yaitu makan makanan yang pedas dan coklat gatau yaa makan tuh bisa mbuat mood lebih baik, selain makan saya juga pergi keluar rumah dengan mengendarai motor yaa meskipun gatau tujuan biasanya mencari view yang bagus.