Apa manfaat tomat untuk kecantikan?

Tomat merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Apa manfaat tomat bagi kulit wajah? Bisakah digunakan untuk mencerahkan kulit?

Cara-membuat-masker-tomat

Mencerahkan dan melembabkan kulit wajah
Buah tomat memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah seperti vitamin C dan E serta memiliki kandungan anti kuman yang sangat ampuh dalam membasmi kuman-kuman pada kulit wajah. Buah tomat dapat digunakan sebagai masker wajah yang dapat mencerahkan dan melembabkan kulit. Berikut cara yang dapat dicoba:

Ambil buah tomat merah yang segar, lalu cuci sampai bersih agar kandungan pestisida nya hilang. Setelah itu belah menjadi beberapa bagian lalu gosokan keseluruh kulit wajah dan leher sampai merata, lalu diamkan sekitar 15 menit agar kandungan nutrisi yang ada dalam buah tomat dapat meresap dengan baik. Kemudian bersihkan dengan handuk basah yang lembut, lalu rasakan hasilnya.

Melindungi kulit wajah dari sengatan matahari
Panasnya terik matahari dapat menyebabkan kulit terbakar dan bahkan meradang, jika dibiarkan saja maka akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah anda. Buah tomat dapat menjadi pelindung dari sengatan matahari.

Caranya:
Haluskan 1 buah tomat segar lalu tambahkan sedikit yoghurt, aduk-aduk sampai merata. Setelah itu, oleskan keseluruh kulit wajah lalu diamkan sekitar 15 menit. Kemudian bersihkan dengan air dingin sampai bersih, lakukan perawatan ini dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sumber:
https://manfaat.co/manfaat-buah-tomat-untuk-wajah.html