Apa manfaat tomat bagi wajah?

Menggunakan bahan natural untuk kecantikan merupakan hal yang tidak asing lagi. Apa manfaat tomat untuk wajah?

image

Berikut ini merupakan beberapa manfaat buah tomat untuk wajah, diantaranya yaitu :

Dapat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah
Buah tomat memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah seperti vitamin C dan E serta memiliki kandungan anti kuman yang sangat ampuh dalam membasmi kuman-kuman pada kulit wajah. Buah tomat dapat dibunakan sebagai masker wajah yang dapat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah.

Caranya yaitu :

Ambil buah tomat merah yang segar lalu cuci sampai bersih agar kandungan pestisida nya hilang. Setelah itu belah menjadi beberapa bagian lalu gosokan keseluruh kulit wajah dan leher sampai merata, lalu diamkan sekitar 15 menit agar kandungan nutrisi yang ada dalam buah tomat dapat meresap dengan baik. Kemudian besihkan dengan handuk basah yang lembut, lalu rasakan hasilnya.

Dapat melindungi kulit wajah dari sengatan matahari
Panasnya terik matahari dapat menyebabkan kulit terbakar dan bahkan meradang, jika dibiarkan saja maka akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah anda. Namun anda jangan khawatir karena buah tomat dapat menjadi pelindung dari sengatan matahari.

Caranya yaitu :

Haluskan 1 buah tomat segar lalu tambahkan sedikit yoghurt, aduk-aduk sampai merata. Setelah itu, oleskan keseluruh kulit wajah lalu diamkan sekitar 15 menit. Kemudian bersihkan dengan air dingin sampai bersih, lakukan perawatan ini dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Dapat mengurangi kandungan minyak berlebih
Kulit wajah yang berminyak dapat menyebabkan kulit wajah kusam dan berjerawat, hal ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang ada pada kulit wajah. Untuk mengatasi masalah kulit berminyak, anda dapat menggunakan buah tomat sebagai solusi alternative yang dipercaya sangat ampuh dalam mengatasi masalah kulit berminyak.

Caranya yaitu :

Haluskan 1 buah tomat segar berukuran sedang dan 1 buah mentimun berukuran kecil, haluskan dengan menggunakan blender. Setelah itu bersihkan terlebih dahulu wajah anda lalu oleskan jus tomat keseluruh wajah dan leher sampai merata, lalu diamkan selama 30 menit kemudian bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari sampai kandungan minyak pada kulit wajah anda berkurang.

Sumber: