Apa Manfaat Sabun Bayi untuk Wajah?

image

Sabun bayi tidak hanya bisa digunakan oleh bayi dan anak-anak, tetapi bisa juga dimanfaatkan untuk rutinitas kecantikan. Apa Manfaat Sabun Bayi untuk Wajah?

Merapikan dan Menge- set Alismu


image
image

Selain bermanfaat sebagai sabun cuci muka, kamu juga bisa memanfaatkan sabun bayi batangan dalam eyebrow routine kamu, lho! Jika selama ini kamu menggunakan eyebrow gel atau eyebrow mascara untuk merapihkan rambut-rambut alis kamu dan membuatnya stay on place all day all night , kamu bisa mensubstitusinya dengan produk lain yang harganya jauh jauh lebih murah.

Yup , kamu bisa menggunakan sabun bayi batangan dengan bantuin sikat alis atau spoolie yang bersih. Caranya mudah banget ladies . Jika bulu-bulu rambut kamu sudah cukup tebal dan kamu tidak ingin menggunakan produk alis apapun seperti pensil alis, eyebrow powder, atau eyebrow powmade, kamu bisa langsung menggosok-gosokkan kuas alis atau spoolie -mu yang sudah dibasahi sebelummya pada sabun bayi batangan, kemudian sisir dan rapikan alis kamu seperti yang kamu suka.

Di sisi lain, kamu juga bisa mengisi atau menggambar alismu terlebih dahulu, baru setelahnya kamu se t alis kamu dengan menyisir alis menggunakan spoolie yang bersabun tadi. Jika spoolie bersabun itu membuat alismu sedikit berbusa, kamu bisa menghilangkan busa itu dengan hanya menekan tisu kering pada alismu secara pelan.

Sebagai Sabun Cuci Muka


image
Seperti yang kita ketahui, sabun bayi memang dirancang khusus untuk kulit bayi yang masih tipis dan sensitif, sehingga sabun bayi akan dibuat dengan kandungan bahan kimia yang sangat sedikit atau tidak ada sama sekali, mengandung pelembap dan bahan-bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit, serta memiliki tingkat pH yang hampir sama dengan pH kulit. Nah, karena hal itulah, sabun bayi akan sangat baik untuk digunakan sebagai sabun cuci muka kamu, ladies! Jika aman di kulit bayi yang sangat sensitif, pasti akan aman pula di kulit wajah wanita dewasa, bukan? So yeah, manfaat sabun untuk wajah bisa kamu dapatkan depan mudah.

Enggak hanya itu, menggunakan sabun bayi batangan sebagai sabun cuci muka juga sangat cocok bagi orang dengan kulit berminyak karena dapat mengurangi kandungan minyak di kulit. Buat kamu yang kulitnya kering juga enggak perlu khawatir, karena sabun bayi mengandung pelembap yang akan cocok untuk jenis kulitmu. Tapi, jangan menggunakannya terlalu berlebihan ya ladies , jika tidak ingin membuat kulit wajahmu menjadi sangat kering.

Untuk menggunakannya, Beautynesian hanya perlu mengusap-usap sabun bayi itu ke kedua telapak tangan kamu. Kemudian, usapkan busa yang ada di kedua tangan permukaan matamu hingga merata. Terakhir, cukup bilas wajah kamu dengan air bersih dan keringkan dengan handuk. Satu lagi, jika kamu tidak mendapaatkan manfaat sabun bayi untuk wajah kamu atau mengalami masalah kulit setelah menggunakan sabun bayi ini, lebih baik segera menghentikan penggunaannya ya, karena seperti yang kita ketahui, setiap orang mempunyai kondisi kulit yang unik dan berbeda-beda.

  1. Menghaluskan kulit wajah
    Sabun Bayi adalah salah satu produk bayi yang baik untuk semua orang dewasa. Sabun bayi tidak memiliki komposisi alkali yang berat dan karena itu baik untuk kulit. Mereka sangat lembut dan juga memiliki pelembab yang baik. Anda dapat menggunakannya secara teratur. Dan percayalah, ini akan membuat kulit Anda jauh lebih halus dari sebelumnya.

  2. Baik untuk kulit sensitif
    Orang dewasa juga bisa menggunakan sabun bayi. Sabun bayi terutama pH 5,5. Itu adalah pH optimal untuk menjaga kulit tetap halus. Sabun apa pun dapat membersihkan minyak terutama dan kotoran juga. Namun, beberapa dari mereka memiliki masalah dengan kulit sensitif, sehingga akan mudah teriritasi jika menggunakan sabun wajah dengan pembersihan ekstra. Oleh karena itu mereka dapat menggunakan sabun bayi sebagai alternatif sabun wajah, dan menggunakan sabun bayi yang terbaik adalah menggunakan sabun bayi dengan nilai pH rendah.

Sabun Bayi adalah produk yang dikhususkan untuk bayi karena kebutuhan bayi adalah produk-produk yang berbahan dasar alami dan minim bahan kimia. Karena kulit bayi yang cenderung sensisitf maka sabun bayi diciptakan untuk memiliki pH seimbang dari produk orang dewasa lainnya.

Tapi siapa sangka jika penelitian menunjukkan bahwa sabun bayi cocok juga digunakan oleh orang dewasa karena kulit orang dewasa membutuhkan peremajaan karena terlalu seringnya penggunaan make up dan terkena polusi udara setiap harinya. Penelitian juga menunjukkan bahwa produk bayi berguna untuk kulit dewasa yang dapat dijadikan sebagai sabun pencuci muka yang aman tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Banyaknya berita tentang produk kecantikan menggunakan mercury membuat para orang dewasa was-was apakah produk andalannya selama ini juga terbebas dari bahan mercury berbahaya tersebut atau tidak. Karena tidak tanggung-tanggung, sekarang mudah ditemukan produk kecantikan yang menggunakan kemasan semenarik mungkin untuk menarik perhatian pelanggan. Pada zaman sekarang, pelaggan dituntut untuk pandai dan jeli untuk memilih produk kecantikan agar tidak masuk pada lubang yang salah. Karena wajah adalah aset jangka panjang. Tidak mau kan jika wajah kamu menjadi cacat seketika karena produk yang menarik hanya dikemasannya saja.

Kulit juga membutuhkan bernafas seperti halnya manusia yang butuh udara untuk dihirup. Penggunaan make up sehari-hari dapat menyumbat pori-pori hingga kulit susah bernafas dan akhirnya timbullah jerawat yang membandel. Penggunaan sabun bayi akan menghilangkan beban berat kulit yang sudah bekerja keras seharian dengan berlapis make up.

Beberapa orang dewasa percaya bahwa menggunakan produk-produk bayi adalah pilihan terbaik karena minim dengan zat-zat kimia dan dapat menyehatkan kulit dewasa yang sudah mendapat efek buruk dari penggunaan make up sehari-hari. Sabun bayi memiliki pH yang mendekati normal sehingga aman digunakan sehari-hari, selain itu tidak banyak mengandung bahan kimia dan dapat membantu menghaluskan kulit karena terbuat dari bahan-bahan alami. Meskipun sabun bayi bukanlah spesialis untuk pemutih atau pengobat jerawat, namun sabun bayi cukup ampuh sebagai pencegah terjadinya penyakit yang berhubungan dengan kulit seperti jerawat, kulit kering dan berminyak.

Adapun manfaat dari sabun bayi adalah sebagai berikut:

1. Melembutkan Kulit

Kulit bersisik terutama pada muka adalah yang paling dihindari kaum wanita karena dapat mengganggu penampilan kamu dalam berhias maksimal. Berbagai cara dilakukannya untuk mencegah hal serupa. Seperti menggunakan sabun bayi dipagi hari dapat membantu melembutkan kulit wajah. Lakukan turin pada pagi dan malam hari. Sebagai nutrisi pendukung makanlah buah apel setiap pagi untuk menghaluskan kulit dari dalam.

2. Mencegah Kulit Berminyak

Pernah merasakan kulit berminyak dan menghabiskan tisu pembersih semakin banyak? Kulit berminyak membuat wajah seperti penggorengan, tentu kamu tidak mau kan hal ini terjadi pada look up wajah kamu. Sabun bayi dapat digunakan untuk mencegah kulit berminyak karena sifat dari sabun bayi adalah membuat kulit menjadi lebih kesat. Aturan agar kulit terhindar dari kulit berminyak, gunakanlah sabun bayi dua kali sehari saat pagi dan malam hari.

3. Untuk Kulit Lebih Kenyal

Kulit sehat identik dengan kulit yang kenyal karena kondisi tersebut adalah kondisi normal wajah sehat. Kalau wajah kamu sensitive, pilihlah sabun yang diperuntukkan pada bayi, kamu bisa mengambil khasiatnya untuk menjadikan kulit kamu lebih kenyal seperti bayi. Berbeda dengan sabun mandi biasa, sabun bayi lebih lembut dan mengandung pelembab.

4. Kulit Berjerawat

Memang sabun bayi bukanlah specialist setiap masalah kulit, namun keberadaanya jika digunakan dengan petunjuk yang tepat akan menangkal permasalahan kulit berjerawat, dengan pH yang hampir mendekati pH normal, kulit berjerawat sangat sensitive dengan kandungan pH yang tinggi hingga diharuskan untuk pencegahan kulit berjerawat dengan menggunakan sabun ber pH normal seperti sabun bayi.

Perlu diketahui bahwa penyebab jerawat adalah debu menumpuk yang menyumbat pori-pori sehingga terjadilah peradangan seperti benjolan bernanah. Dan hal itu, sangat tidak baik jika disembuhkan dengan cara memencetnya.
Dengan menghindari makanan-makanan penyebab terjadinya jerawat dapat membantu menangkal lebih kuat timbulnya jerawat. Makanlah lebih banyak sayur yang mengandung vit E untuk kulit bebas dari masalah keluhan penyakit kulit lainnya.

5. Meremajakan Kulit

Penggunaan produk alami sedang naik daun dikalangan masyarakat akhir-akhir ini. Tak terkecuali produk kecantikan. Semua orang berbondong-bondong untuk bergaya hidup sehat. Kebanyakan masyarakat tetap emnggunakan produk khusus orang dewasa dengan kandungan bahan lebih alami dari biasanya. Sabun bayi juga dapat meremajakan kulit.

6. Meremajakan Kulit

Siapa yang tidak emndambakan kulit putih seperti kebanyakan kulit artis idola kamu. Jika mereka menggunakan perawatan mahal untuk mendapatkan kulit impiannya, tiada salahnya kamu mendapatkannya dengan cara lebih alami dan murah. Sabun bayi lebih banyak mengandung bahan yang terbuat dari susu yang dapat membersihkan kulit sekaligus membuatnya menjadi kenyal, lembut serta putih. Selain itu, terdapat kelebihan vitamin A dan E yang akan memenuhi kebutuhan nutrisi kulit

7. Mencerahkan Kulit

Kulit yang cerah adalah tanda kulit yang sehat alami. Beda dengan muka kusam pertanda bahwa kurangnya vitamin C di dalam kulit kita. Jika kalian mendambakan kulit cerah seringlah makan makanan berwarna oprange seperti jeruk tentu harus adanya perawatan dari luar juga seperti menggunaan produk aman dan emngandung vitamin C seperti sabun bayi yang tersedia banyak di pasaran. Mencerahkan kulit beda dengan memutihkan kulit, penggunaan sabun bayi batangan lebih mencerahkan kulit dari pada memutihkan, beda halnya dengan sabun bayi cair dengan kandungan susu dapat memutihkan kulit jika pemakaiannya digunakan secara teratur.

8. Sebagai Antioksidan

Kandungan vitamin E yang terdapat dalam sabun bayi dapat dijadikan sebagai antioksidan dengan tujuan untuk menyehatan kulit dan membasmi kotoran-kotoran yang tersimpan di lapisan kulit. Tak perlu lagi cari produk mahal jika bahan dan kegunaannya hampir sama.