Apa manfaat rosemary untuk kecantikan?

Rosemary merupakan tanaman yang berfungsi untuk memberi aroma, tak hanya pada makanan juga pada minyak dan masker untuk kecantikan tubuh.

  1. Meremajakan kulit
    Caranya dengan memijat wajah Anda dengan minyak rosemary. Hal tersebut akan membantu Anda dalam menghilangkan garis-garis halus dan kerutan secara alami bila Anda rutin menggunakannya.
    Selain itu, minyak rosemary juga dapat membantu Anda untuk meregenerasi sel dan menggantikan kulit yang rusak. Dengan kata laini bekas luka dan bintik-bintik gelap pada kulit dapat diatasi dengan mengoleskan minyak rosemary secara rutin.

  2. Membantu menyembuhkan jerawat
    Antiseptik yang ada pada minyak rosemary akan membantu menyembuhkan jerawat Anda. Selain itu, minyak rosemary akan membantu mengurangi kelebihan minyak, serta menghilangkan bekas jerawat dan bintik-bintik hitam bila digunakan secara rutin. Bahkan, minyak rosemary juga dapat membantu mencerahkan wajah.

  3. Membantu mencegah penuaan dini
    Antioksidan yang ada di minyak rosemary akan membantu mencegah penuaan dini. Hal tersebut akan membantu memerangi segala tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis-garis halus pada wajah. Minyak rosemary membantu mengencangkan kulit wajah dan membantu meremajakan sel-sel kulit wajah Anda.

  4. Membantu menghitamkan rambut
    Minyak rosemary ternyata juga dapat digunakan untuk menghitamkan rambut. Marker rambut Anda dengan menggunakan minyak rosemary adalah salah satu cara terbaik membuat rambut Anda lebih hitam tanpa merusak folikel rambut. Tak hanya itu, minyak rosemary pun akan membuat rambut Anda lembut dan bersinar.

  5. Mempercepat pertumbuhan rambut
    Selain berkhasiat menghitamkan rambut, minyak rosemary membantu mempercepat pertumbuhan folikel rambut, sehingga membuat rambut Anda semakin cepat tumbuh panjang dan semakin kuat.

sumber: