Apa manfaat kentang bagi kecantikan?

Menggunakan bahan alami untuk merawat kulit merupakan hal yang sudah biasa. Apa manfaat kentang bagi kecantikan?

Berikut ini beberapa manfaat kentang untuk kecantikan:

  1. Mencegah penuaan dini
    Manfaat kentang yang pertama adalah kentang dapat menjadi bahan alami yang membantu mencegah penuaan dini. Dengan memanfaatkan kentang untuk perawatan wajah dan kulit secara rutin, efek yang ditimbulkan adalah kerutan akan lebih sulit muncul.

  2. Meredakan jerawat
    Anda termasuk yang memiliki jenis kulit berjerawat? Memakai olahan kentang bisa jadi sebuah solusi alternatif. Kandungan mineral yang terkandung dalam kentang bisa membantu melawan peradangan jerawat. Selain itu, kandungan vitamin C dalam kentang juga berperan sebagai antioksidan yang dapat membantu penyembuhan kulit karena infeksi jerawat.

  3. Menyamarkan bintik hitam di wajah
    Manfaat kentang untuk wajah lainnya adalah menyamarkan bintik hitam pada wajah. Bintik-bintik hitam pada wajah yang seringkali timbul karena terlalu sering berada di bawah sinar matahari juga menjadi masalah tersendiri. Dengan kentang, bintik-bintik hitam tersebut dapat diatasi dengan mudah.
    Anda bisa melakukan perawatan secara rutin menggunakan kentang yang telah dihaluskan sebagai masker, kemudian lakukan pemijatan dengan perlahan. Lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit, dan bilas dengan air hangat. Hasilnya, kulit Anda tampak lebih bersih dan segar. Jika dilakukan secara terartur, lambat laun bintik-bintik hitam di wajah pun akan tersamarkan.

Sumber: