Apa manfaat dari Perencanaan Manajemen Sumber Daya Manusia dalam manajemen proyek ?

Plan human resource management atau Merencanakan Manajemen Sumber Daya Manusia adalah proses untuk mengidentifikasi dan mendokumentasikan peran proyek, tanggung jawab, keterampilan yang dibutuhkan, melaporkan hubungan, dan membuat rencana manajemen kepegawaian.

Apa manfaat dari Plan Human Resource Management?

Keberhasilan manajemen proyek sangat bergantung pada bagaimana manajer proyek merencanakan dan mengelola staf mereka. Peran proses plan human resource management mencakup identifikasi dan tanggung jawab dari berbagai posisi dan keterampilan yang diperlukan untuk tuntutan proyek. Oleh karena itu, setiap manajer proyek akan melibatkan pembuatan rencana manajemen kepegawaian dengan menetapkan jangka waktu yang dialokasikan kepada setiap anggota tim proyek tersebut.

Plan human resource management juga dilibatkan dalam berbagai penilaian anggota tim yang diperlukan untuk keberhasilan proyek, seperti memberikan penghargaan, umpan balik dan tindakan disiplin kepada staf. Manfaat dari proses plan human resource management adalah membuat bagan, peran, dan tanggung jawab organisasi proyek, rencana manajemen kepegawaian seperti jadwal untuk staf dan penempatan staf. Sehingga dengan adanya plan human resource management, manajer proyek dapat memastikan bahwa sumber daya manusia yang dimiliki cukup dengan keahlian dan pengalaman yang tepat untuk menyelesaikan proyek. Oleh karena itu, pentingnya memasukkan dokumentasi yang tepat untuk menggambarkan proses dan persyaratan sumber daya manusia di dalam proyek.

Referensi

Human Resource Management Plan - Project Management Knowledge