Apa manfaat dan keuntungan membuat sebuah product roadmap?

apa yang kamu ketahui tentang manfaat pembuatan product roadmap?

Alasan untuk membuat peta jalan produk(product roadmap) adalah untuk menguraikan, ketika fitur khusus untuk suatu produk akan dibuat, peta jalan produk memiliki lebih banyak manfaat bagi perusahaan.

berikut beberapa manfaat dan keuntungan membuat product roadmap

  1. The product strategy gets communicated across the business
    penting bagi suatu perusahaan, perangkat lunak yang sudah lama ada di pasaran, , produk terbaru di pasar yang menawarkan etalase yang didesain ulang sepenuhnya, dan platform teknologi baru, yang saat ini sedang dikembangkan dan untuk itu akan merilis MVP pada bulan September tahun ini. Anda dapat membayangkan, betapa pentingnya hal itu, bahwa setiap orang di perusahaan memahami strategi produk, ketika Anda memiliki dua produk di pasar dan yang baru sudah dalam jalur yang telah dibuat.

  2. The product vision is put into focus
    Strategi produk penting untuk berbicara tentang kemana perjalanan di tujukkan dan apa tujuan dari setiap produk. Proses perencanaan peta jalan adalah peluang yang baik untuk mendapatkan wawasan jika visi produk dipahami oleh semua karyawan atau jika kita harus meningkatkan cara visi produk kita dikomunikasikan. hal ini sangat penting untuk pekerjaan sehari-hari perusahaan, karena membantu pemilik produk untuk memutuskan fitur mana yang diprioritaskan. Bagi tim pengembangan, hal itu mungkin berdampak langsung pada solusi yang dipilih pengembang untuk permintaan fitur baru (fitur atau komponen yang terkait dengan produk).

  3. Management of the overall product backlog
    Untuk setiap produk perusahaan, perusahaan memiliki backlog produk yang diperhatikan oleh pemilik produk yang bertanggung jawab. Proses perencanaan peta jalan adalah waktu yang tepat untuk meninjau barang-barang untuk memastikan bahwa mereka masih valid dan sejajar dengan strategi dan visi produk perusahaan. Backlog produk akan dilihat oleh bisnis yang lebih luas, terutama departemen yang menghadapi pelanggan kami, seperti penjualan dan pemasaran, mendapat manfaat dari ini. Ini membantu mereka untuk memahami fitur apa saja yang ada di dalam pipa untuk setiap produk.
    .
    merencanakan pekerjaan selama tiga bulan, tidak berarti bahwa semuanya diatur dalam batu dan tidak dapat diubah sampai iterasi peta jalan berikutnya. Pada akhirnya adalah pelanggan yang menghadapi perusahaan dan harus mampu bereaksi terhadap kebutuhan pasar (itulah mengapa kami lincah, benar ). Untuk memastikan, bahwa bisnis menyadari setiap perubahan pada peta jalan, menjaga visibilitas tinggi dari kemajuan secara teratur. Sebagai contoh, tim pengembangan selalu memberikan pembaruan tentang apa yang telah selesai dengan roadmap item, pada akhir setiap tinjauan sprint. Jika peta jalan produk yang relevan akan berubah secara signifikan, setiap orang yang menghadiri sprint akan memperhatikannya. Sebulan sekali, Kepala Manajemen Produk kami menunjukkan status saat ini dalam rapat luas perusahaan.

Satu hal penting lainnya, itulah sebabnya prosesnya adalah mengumpulkan umpan balik dari semua orang yang terlibat. Menerima umpan balik tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana memastikan bahwa para pemangku kepentingan utama kami sepenuhnya memahami proses dan merasa dihargai di sepanjang jalan.

https://developer.epages.com/blog/methods-and-tools/roadmap-process/