Apa manfaat buah manggis untuk kecantikan?

Sebagai buah yang sering beredar di pasaran, kita tentu tidak asing dengan buah manggis. Namun, beberapa di antara kita hanya sekedar mengetahui rasanya yang enak atau dagingnya yang putih dan empuk. Padahal, buah manggis ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

1. Menghaluskan Kulit
Ketiga ramuan yang saya bahas pada kesempatan kali ini, yakni buah manggis pada artikel ini dan kunyit hitam serta labu air, sama-sama memiliki satu manfaat kecantikan yang sangat vital, yakni menghaluskan kulit. Kalau kita lihat dan rasakan, dagingnya manggis itu putih dan empuk. Maka, kalau kita memakannya, kulit kita pasti juga akan menjadi putih dan empuk seperti daging buah manggis. Kulit putih dan empuk itu identik dengan halus, maka saya juga dapat mengatakan bahwa manfaat buah manggis untuk kecantikan salah satunya adalah menghaluskan kulit.

2. Menghambat Penuaan
Di antara ketiga ramuan yang saya bahas pada edisi artikel kali ini, buah manggis adalah yang paling mujarab dalam hal menghambat penuaan, di mana hal ini dapat terlihat dari struktur dan tekstur kulit mereka yang mengonsumsinya. Pengamatan saya selama beberapa tahun belakangan ini memperlihatkan mereka yang mengonsumsi buah manggis dalam bentuk buah-buahan segar maupun jus menunjukkan bahwa muka mereka terlihat lebih muda, sekalipun mereka lebih sibuk, dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi buah super satu ini. Sudah begitu, mudanya 10-20 tahun lebih muda, lagi.

3.Mengencangkan Kulit
Seseorang yang wajahnya awet muda kulitnya pasti kalau tidak mulus, ya, kencang. Di jaman yang serba sibuk ini, mengencangkan kulit dapat menjadi tantangan tersendiri bagi orang-orang yang kegiatannya sudah makin padat hingga tidak sempat melakukan perawatan. Yang lebih mengenaskan, upaya mengencangkan kulit tidak selalu berbuah manis, terkadang justru yang didapat kulit makin melorot. Di sinilah, buah manggis berperan besar dalam mengencangkan kulit maupun mengembalikan keadaan kulit yang sudah terlanjur rusak akibat malpraktik.

Sumber

http://cintaihidup.com/listicle/30974