Apa makanan yang baik bagi burung Parkit?

Apa makanan yang baik bagi burung Parkit?

1 Like

image

Cara terbaik untuk seorang Parkit adalah makanan yang paling mereka sukai. Apa yang paling disukai seorangParkit? Itu sangat tergantung pada burung individu. Saya memiliki tunas yang akan mematahkan leher mereka dalam upaya dramatis untuk mendapatkan suguhan semprotan millet. Parkit lain saya telah menyukai semprotan millet cukup baik, tetapi sering melihat semprotan digantung di kandang dan duduk di sana … meh!

Salah satu Parkit saya benar-benar menyukai nugget pepaya kering, tetapi kebanyakan Parkit saya tidak tertarik pada mereka sama sekali. Beberapa budayaku mengira bahwa APA PUN MENYEBABKAN mereka dengan tangan adalah sebuah suguhan dan ditanggapi seperti itu. Saya dapat memberi makan beberapa biji dari campuran reguler mereka dari ujung jari saya dan mereka benar-benar membuat masalah besar. Itu mungkin karena burung-burung ini telah dibesarkan dengan tangan dan melihat orang-orang sebagai “orang tua.” Memberi makan dengan tangan mengubahnya menjadi burung bayi dan begitulah cara mereka merespons — bahkan melangkah lebih jauh hingga menggetarkan sayap mereka dan mengambil postur dari burung muda masih di sarang.

Anda lihat, “tergantung” adalah jawaban terbaik yang dapat saya berikan, b sebagai burung yang sangat individualistis, dibesarkan di lingkungan awal yang berbeda, Parkit akan menampilkan individualitas dalam preferensi mereka untuk “memperlakukan.”

Parkit favorit saya sepanjang masa adalah Kiwi; seorang wanita yang luar biasa, sepenuhnya Parkit albino yang saya miliki sebagai hewan peliharaan tunggal ketika saya dan istri saya tinggal di sebuah apartemen siswa kecil beberapa tahun yang lalu. Dia akan mengambil apa pun dari tanganku, sama, memancarkan, lalu beri tahu aku apakah dia menyukainya atau tidak. Brokoli, mungkin ya — wortel, tidak!

Tapi hal terbesar dan terpenting yang bisa saya berikan kepadanya adalah perhatian saya. Dia melekatkan dirinya dengan saya sebagai teman dan tidak ada makanan yang hampir sama pentingnya dengan bergaul dengan saya. Kami membiarkannya terbang bebas di apartemen, dengan kandang terbuka sebagai “basis asalnya.” Dia menggunakan pangkalan rumahnya untuk tidur, tetapi itu saja. Pada saat lain, dia bertengger di pundak saya, duduk tepat di ujung jari saya, atau, jika dia tidak bisa duduk di atas saya (karena apa yang saya lakukan atau ketika saya tidak perlu terganggu), dia akan hinggap sedekat mungkin dengan saya; sering duduk di salah satu tanaman pot besar atau kap lampu di mana saya sedang membaca atau menulis.

Jadi, Anda akan memiliki o mencari tahu apa Parkit Anda lebih suka sebagai memperlakukan dan memberikan mereka bila diperlukan. Anda bisa mulai dengan barang-barang komersial yang ditemukan di toko-toko hewan peliharaan: buah-buahan kering, bola-bola kecil berisi biji yang disatukan oleh produk madu, semprotan millet, dan seterusnya; tetapi Anda harus lebih dari itu dengan biji-bijian yang dimasak seperti gandum, menir, beras, dan sebagainya, serta sayuran segar dan buah-buahan yang Anda sukai. Jangan beri mereka avacado — itu beracun bagi burung beo. Jelajahi dan nikmati hasilnya. Jika Parkit Anda sangat menyukai sesuatu, mereka akan memberi tahu Anda. Sementara itu, waktu dan perhatian yang Anda berikan kepada burung Anda adalah suguhan terbesar dari semua dan sebagian besar akan merespons dengan memuaskan Anda dengan perhatian mereka sendiri.