Apa Kepanjagan DSLR?


Digital SLR atau DSLR) adalah kamera digital yang menggunakan sistem cermin otomatis dan pentaprisma atau pentamirror untuk meneruskan cahaya dari lensa menuju ke viewfinder.
Apa Kepanjagan DSLR ?

DSLR adalah kependekan dari digital single-lens reflex camera. DSLR merupakan kamera digital yang menggabungkan optik dan mekanisme single-lens reflex camera dengan digital imaging sensor.

Skema desain refleks adalah perbedaan utama antara DSLR dan kamera digital lainnya. Dalam desain refleks, cahaya bergerak melalui lensa dan kemudian ke cermin yang bergantian untuk mengirim gambar ke jendela bidik atau sensor gambar. Jendela bidik DSLR menyajikan gambar yang tidak akan jauh berbeda dari apa yang ditangkap oleh sensor kamera tetapi menyajikannya sebagai tampilan optik langsung melalui lensa.

DSLR sebagian besar menggantikan SLR berbasis film selama tahun 2000-an, dan meskipun popularitas kamera sistem mirrorless pada awal 2010 meningkat, DSLR tetap menjadi jenis kamera lensa yang dapat dipertukarkan paling umum digunakan pada tahun 2019.