Apa kelebihan dari MoSCoW?


Metode MoSCoW adalah teknik penentuan prioritas yang digunakan dalam manajemen, analisis bisnis, manajemen proyek, dan pengembangan perangkat lunak untuk mencapai pemahaman bersama dengan para pemangku kepentingan tentang pentingnya tempat mereka pada pengiriman setiap persyaratan; ini juga dikenal sebagai prioritas MoSCoW atau analisis MoSCoW.

Metode Moskow cukup efektif karena memerlukan perjanjian antar-proyek di tingkat perusahaan mengenai prioritas proyek. Karena kategori “Must” dan kategori “Won’t” tidak dapat dinegosiasikan, proyek segera memiliki arah yang lebih jelas. Kategori yang “Could dan Should”, termasuk item-item yang biasanya merupakan poin utama dari pertikaian, dikerjakan sangat awal dalam proses dan sumber daya dan tenaga kerja yang ditetapkan dengan benar sesuai dengan tingkat prioritas mereka.

Kelebihan utama menggunakan Metode Moskow untuk memprioritaskan adalah kemampuan untuk menetapkan persentase tertentu dari sumber daya untuk setiap kategori. Menghilangkan item dalam kategori Won’t (dan menugaskannya 0%, tentu saja) memungkinkan perusahaan lebih banyak sumber daya untuk merencanakan kategori Could dan Should. Anda kemudian dapat membagi sumber daya Anda dengan persentase. Hal ini tidak hanya memastikan pengelolaan sumber daya ini secara tepat, tetapi juga memungkinkan analitik produktivitas yang tepat. Anda dapat memberi imbalan kepada departemen yang mengungguli dan menopang upaya yang berkinerja buruk. Total usaha dapat dibagi antara kategori Must, Could, dan Should. Sumber daya dapat ditransfer setelah item Must telah selesai.

Meskipun sebagian besar analis bisnis setuju bahwa Metode Moskow hanya bermakna dalam batasan waktu, fakta bahwa sebagian besar proyek mengalami kendala ini berarti bahwa itu biasanya dapat diterapkan. Ketika prioritas ditetapkan sebelum sumber daya berkomitmen untuk proses tertentu, mereka lebih mudah ditinjau sepanjang durasi proyek. Anda dapat melaporkan keberhasilan dan mengatasi kegagalan dengan lebih mudah di bawah naungan struktur prioritas terkuantifikasi. Jika Anda telah mengikutinya dalam hal rangkaian fitur produk terbaru Anda, maka Metode Moskow dapat memberikan struktur yang dibutuhkan perusahaan Anda agar lebih efektif memenuhi tenggat waktu Anda dan meningkatkan kualitas produk.

Referensi

https://airbrake.io/blog/software-development/moscow-method-delivery-standards