Apa kelebihan dan kekurangan dari Customer Surveys?

Dalam menggali kebutuhan pelanggan ada teknik Customer Surveys. Apa saja kelebihan dan kekurangannya?

Kelebihan

  • Up-to-date feedback
    Kumpulkan feedback pelanggan saat ini dalam berbagai aspek dalam perusahaan. Akan selalu menguntungkan untuk mendapatkan pandangan tentang bagaimana pelanggan bereaksi terhadap seluruh aspek bisnis Anda.

  • Benchmark result
    Anda dapat melakukan survei pelanggan yang sama dalam beberapa waktu untuk mendapatkan pandangan berkelanjutan terhadap pelanggan. Pertanyaan survei bisa sama, yang mana memberikan Anda data pembanding dan data survei benchmark dengan beberapa tahun sebelumnya untuk menentukan apakah perlu diadakannya perubahan.

  • Show that you care
    Pelanggan suka untuk ditanyakan feedback. Pelanggan jadi memiliki persepsi bahwa perusahaan Anda peduli pada mereka,

Kekurangan

  • Too many surveys, so little time
    Pelanggan Anda dibombardir dengan survei online. Survei bisa jadi sederhana untuk diselesaikan, namun beberapa orang tidak suka untuk menyelesaikannya. Mengirimkan survei terlalu sering bisa mengganggu pelanggan dan membuat pelanggan burnout. Pelanggan burnout akan berakibat pada tingkat respons rendah atau hasil nilai kepuasan yang rendah.

  • Privacy issue
    Kita hidup di lingkungan teknologi canggih yang penuh dengan email sampah, email permohonan dan telepon penjual. Ketika melakukan survei online atau survei telepon, pelanggan Anda akan kesulitan percaya bahwa mereka tidak dilacak. Karena kegelisahan dalam memberikan informasi privasi, pelanggan saat ini ragu untuk memberikan informasi yang akan memberikan mereka lebih banyak email sampah dan telepon yang tidak diinginkan. Yakinkan pelanggan Anda bahwa informasi yang mereka berikan dalam mengisi survei kepuasan pelanggan tidak akan digunakan.

Sumber