Apa keistimewaan dari film The Mirror Never Lies

image
Film Mirror Never Lies rilis di tahun 2011 dan disutradarai oleh Kamila Andini. Film ini memang tidak asing ditelinga kita karena film ini memang beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai film terbaik dalam Festival Film Indonesia tahun 2011 dan masuk dalam beberapa nominasi film terbaik di beberapa festival film lainnya.

Film ini cukup tajam menyajikan adat budaya Indonesia, terutama adat lokal suku Bajo dan kekayaan laut Wakatobi yang menjadi fokus sang Sutradara.

Di tengah serbuan film bergenre horor, industri perfilman indonesia kembali menghadirkan sebuah karya film yang mengambil tema tentang tradisi salah satu suku di Indonesia, yaitu Suku Bajo. Film yang berjudul The Mirror Never Lies menyajikan keindahan alam Indonesia. Film besutan Kamila Andini ini, membuat mata kita benar-benar dimanjakan dengan indah pemandangan alam Wakatobi, Sulawesi Tenggara, dengan hamparan laut yang berisikan ikan-ikan beserta terumbu karang yang indah.

Dalam film ini kita akan melihat akting persahabatan tiga anak asli Suku Bajo, yaitu Gita Novalista, Eko dan Zainal. Meskipun pertama kali mereka berakting, namun kualitas aktingnya patut diacungi jempol. Tak berlebihan jika mereka dikatakan mampu mengimbangi akting bintang sekelas Reza Rahardian dan Atiqah hasiholan. Mereka berhasil menujukkan aktingnya yang sangat natural. Kenaturalan film ini juga ditampilkan lewat dialog yang sebagian diucapkan dalam bahasa Suku Bajo, tentunya dengan subtitle Bahasa Indonesia.