Apa kegunaan marula oil bagi kecantikan?

Marula oil merupakan ekstraksi dari marula nut yang berasal dari Afrika Timur. Apa kegunaan marula oil bagi kecantikan?

  1. Melembapkan kulit
    Bagi perempuan Afrika Selatan, biji buah marula sering digunakan untuk melindungi kulit mereka dari cuaca panas dan kering di daerah tersebut. Minyak marula dapat digunakan pada semua jenis kulit, mulai dari kering, berminyak, sampai kulit yang sensitif. Hal ini karena minyak marula bermanfaat untuk melembapkan kulit kering, tidak akan menyumbat pori-pori, dan tidak mendorong produksi minyak berlebih di kulit.

  2. Mencegah penuaan
    Sering bertambahnya usia, tubuh lebih banyak memproduksi radikal bebas. Ditambah lagi dengan radikal bebas yang berasal dari pencemaran lingkungan, sinar UV, dan bahan kimia industri, efek radikal bebas bisa menyebabkan stres oksidatif pada tubuh. Akibatnya, kulit Anda rentan mengalami penuaan dini.

  3. Menghilangkan bekas noda di wajah
    Selain melembapkan, kandungan zat antimikroba yang ada dalam minyak ini dapat membantu menghilangkan segala jenis noda pada wajah. Tidak hanya itu, minyak ini juga telah terbukti bisa melawan patogen yang sering menyebabkan jerawat.

  4. Manfaat lainnya
    Selain merawat kulit wajah, minyak marula juga memiliki manfaat untuk bagian tubuh lainnya. Minyak ini bisa digunakan pada bibir, rambut dan kuku. Bibir yang kering dan mengelupas bisa diatasi dengan minyak marula supaya teksturnya menjadi lebih lembut dan memiliki rona pink alami.

sumber: