Apa kebutuhan terpenting mahasiswa?

daftar-kebutuhan-mahasiswa

Kebutuhan merupakan salah satu hal yang paling melekat dan menjadi sesuatu hal yang paling wajib harus ada di kehidupan sehari-hari. Baik itu kebutuhan pokok, sekunder maupun tersier. Menjadi mahasiswa adalah sebuah pendewasaan diri, dimana masa yang beranjak dari masa sekolah menjadi masa yang lebih menggali tentang ilmu dan memperdalamnya menjadi sebuah keahlian didalam diri.

Contohnya saja adalah kebutuhan dalam pembelajan di seluruh peguruan tinggi itu di Indonesia selama pandemi Covid-19 ini beralih dalam jaringan (daring). Dimanaa pembelajaran jarak jauh yang berlangsung selama ini pun tidak luput dari segala kendala yang dialami para mahasiswa. Bagi mahasiswa sendiri, kendala dapat terbagi menjadi kendala umum maupun khusus. Kendala umumnya dapat berupa koneksi jaringan, biaya internet maupun fasilitas untuk mengakses informasi. Sedangkan kendala khuss untuk mahasiswa dengan kebutuhan khusus penyandang bagi penyandang disabitilitas.

Kebutuhan ini yang menjadi salah satu fasilitas kita sebagai mahasiswa untuk dapat semnagat belajar untuk mendapatkan ilmu. Nah, pastinya kita memiliki kebutuhan yang berbeda-beda tentunya sebagai mahasiswa bukan ?