Apa Jenis Sepatu Favorit Mu?

Sepatu merupakan bagian penting dalam setiap outfit yang kita gunakan. Dan terdapat banyak jenis sepati seperti sneakers, flat shoes, wedges, boots, slip on, dll. Biasanya penggunaan sepatu akan menyesuaikan outfit yang kita pakai. Namun, dari seluruh sepatu yang kamu miliki, jenis sepatu apa yang menjadi favorit Youdics?

Sebenarnya jenis alas kaki yang menjadi favoritku itu ya sandal jepit :sweat_smile:. Cuma saya juga suka menggunakan flip on untuk sehari-hari dan juga sneaker untuk kuliah atau untuk menyesuaikan dengan outfit yang dipakai. Jadi ketiga jenis itu yang paling sering aku gunakan, karena nyaman dan tidak ribet.

sebenarnya aku suka sekali menggunakan sepatu kets tetapi kadang terlalu mager untuk mengikat talinya, dan tidak begitu menyukai sepatu slip on. jadi, menurut aku flat shoes yang menjadi favoritku karena multifungsi juga bisa dipakai kuliah tetapi masih oke untuk sekedar jalan ke mall atau ke cafe.

Pertanyaan yang ringan namun sulit buat saya. Secara umum, saya menggemari berbagai jenis sepatu seperti sneakers, boots, oxford, boat shoes dan slip on. Namun yang paling saya gemari diantaranya adalah sneakers.

Sneakers bisa dikenakan dalam segala situasi entah itu formal, semi formal, apalagi kalau casual, tinggal memperhatikan pemilihan warna. Selain itu, sneakers juga nyaman, mudah digunakan dan menjadi identitas kita sebagai anak muda. Harganya juga lebih terjangkau dibandingkan dengan sepatu berbahan kulit. Soal pilihan? Hampir tak terbatas karena banyak juga merek-merek lokal yang memproduksi sneakers.

Ada banyak ragam sneakers seperti yang menggunakan EVA sole (yang solnya putih empuk ringan), vulcanized sole (sol karet seperti Converse dan Vans), ada yang variasi high cut maupun low cut, ragam model dan warnanya juga. Nah yang menjadi favorit saya adalah sneakers low cut kulit warna all white, seperti misalnya Adidas Stan Smith, Nike Air Force One dan Reebok Club C85.

Entah kenapa sneakers putih itu keren banget. Membuat tampilan jadi kasual dan trendy seketika, namun masih cocok dengan warna apapun karena putih itu netral. Sneakers putih juga unisex, apik dikenakan pria maupun wanita.

Saya sendiri lebih suka slip on karena lebih mudah dan praktis dipakai, terutama ketika banyak kegiatan yang harus lepas sepatu ketika masuk ruangan atau suatu tempat. Tetapi untuk sepatu formal sendiri saya harus mengikuti aturan dari perusahaan ataupun kampus, jadi mungkin berbeda-beda pada setiap tempat.