Apa itu tinted moisturizer?

Moisturizer adalah krim atau gel yang digunakan di akhir tahap perawatan wajah untuk melembabkan kulit. Moisturizer juga digunakan agar kulit tidak dehidrasi. Ada produk yang bernama tinted moisturizer? Apakah sama dengan moisturizer biasa?

tinted moisturizer adalah pelembap yang mengandung pigmen. Jenis produk ini cocok untuk Anda yang menginginkan warna kulit yang lebih cerah dan merata, namun tidak ingin menggunakan foundation karena terlalu ‘berat’. Coverage-nya cenderung sheer sehingga memberikan tampilan yang kulit sehat yang natural. Selain itu, banyak juga produk tinted moisturizer yang sudah dilengkapi SPF sehingga sangat praktis untuk digunakan sehari-hari. Ini adalah salah satu contoh produknya
image

Pelembap ringan dengan kandungan pigmen yang sheer, mampu menghidrasi dan membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus. Karena pigmennya tergolong sheer, pelembap ini memberikan coverage yang natural. Hasil akhir dewy dari produk ini cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan “no-makeup” makeup look sehari-hari. Anda dapat menggunakan produk ini sendiri atau sebagai primer, dan akhiri dengan penggunaan bedak jika ingin mendapatkan tampilan yang matte.

sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/rekomendasi-tinted-moisturizer-untuk-makeup-natural/