Apa itu sugar glider?

Termasuk ke dalam jenis hewan apa sugar gliders?

Sugar glider hewan yang sangat imut, menggemaskan, lucu dan pintar, tak heran sekarang banyak orang menginginkan adopsi hewan mungil tersebut. Jangan salah sugar glider bukan hewan pengerat, mereka adalah marsupial dari keluarga mamalia seperti kangguru, dan koala. Hewan ini pantas untuk semua usia sebagai hewan peliharaan, bisa untuk anak usia 6 tahun dan lebih tua, akan tetapi untuk anak - anak harus selalu ada pengawasan orang dewasa.

Sugar glider mempunyai potensi lebih besar untuk bonding ( ikatan ) dengan pemilik dari pada gerbil atau hamster, Pertimbangkanlah usia sugar glider untuk mulai dipelihara, Habitat asli mereka di australia dan papua, mereka hewan sosial, hidup berkelompok 10 hingga 15 ekor, membuat proses ikatan dengan manusia sangat alami sebagai hewan peliharaan. Masa hidup sugar glider adalah 12 - 15 tahun, Hal yang paling disukai dari hewan ini adalah bisa kita bawa kemana - mana dengan bonding pouch untuk berlibur. Sugar glider mempunyai sifat loyalitas yang tinggi, sehingga apabila dia diberikan ke orang lain terkadang akan menggigit, ukurannya yang kecil tetapi dia pintar bisa mengingat, dia bisa datang kepada anda bila anda panggil dan bisa di biasakan suatu trik.

Sugar glider hewan marsupial mereka tidak mempunyai keinginan untuk mengasah gigi, seperti yang dilakukan kelinci, tikus dan hamster, karena hamster mempunyai siklus tumbuh gigi berkelanjutan menimbulkan keinginan untuk mengasah / menggigit sesuatu, sugar glider tidak menjadi masalah dirumah anda mereka tidak ada naluri untuk mengasah gigi nya dengan cara menggigit sesuatu seperti hamster, furniture dirumah anda akan aman jika sugar glider di bebaskan dirumah anda. Sugar glider hanyalah makhluk lucu ketika mereka di bebaskan di ruangan, mereka akan lompat dari 1 tempat ke tempat lain.