Apa itu museum the Red Light Secrets?

the-red-light-secrets-museum-unik-yang-bertema-prostitusi

Sejak tahun 2000, prostitusi menjadi legal di Belanda. Seperti dilaporkan Live Science De Wallen merupakan daerah prostitusi yang paling dikenal di Amsterdam. Prostitusi telan menjadi bagian dari distrik ini sejak Abad Pertengahan.

The Red Light Secrets didirikan di sebuah gedung bekas brotel. Tetapi ini bukanlah museum seks. Rasanya lebih tepat jika menyebut The Red Light Secrets sebagai pusat edukasi. Tempat ini didesain untuk memberikan pengetahuan kepada pengunjung mengenai sejarah dan realitas industri prostitusi. Di bagian depan gedung dipajang hologram dengan gambar seorang wanita susila yang sedang duduk, seolah-olah menyapa pengunjung di pintu depan. Manekin-manekin didandani layaknya pekerja seks kemudian didudukkan di depan jendela-jendela kaca layaknya boneka di etalase.

Di dalamnya terdapat pajangan seperti di museum-museum pada umumnya. Ada pertunjukan film pendek dan rekonstruksi kamar penginapan tempat para PSK ‘melakukan’ pekerjaannya yang biasa disebut ‘peeskamer’. Kamar yang didekorasi layaknya kamar hias seorang PSK profesional ini dapat disewa dengan harga 200 dolar selama setengah hari. Ada juga replika ‘Kamar Konfrontasi’ dan kamar-kamar dengan nama unik lainnya. Kemungkinan besar ini adalah kamar yang berisi objek-objek sesuai dengan fantasi seks para pengunjung rumah prostitusi pada umumnya.

Sumber: