Apa itu fashion show ?

Fashion merupakan salah satu lifestyle yang cukup diminati masyarakat karena disini dibuat sebuah desain yang bisa dipake oleh manusia langsung dan bisa di bawa kemana-mana. Kita sering lihat pertujunkan dalam dunia fashion, dalam hal ini apa itu fashion show ?

7-kota-paling-fashionable-di-dunia

Fashion show adalah acara yang diadakan oleh perancang mode untuk memamerkan lini pakaian mereka yang akan datang selama Fashion Week.

Fashion show debut setiap musim, terutama musim Semi / Musim Panas dan Musim Gugur / Musim Dingin. Di sinilah tren mode terbaru dibuat. Dua minggu mode yang paling berpengaruh adalah Paris Fashion Week dan New York Fashion Week, yang merupakan acara semi tahunan. Juga, Milan, London, Sibiu dan Berlin memiliki kepentingan global.

Dalam fashion show, biasanya para model berjalan di catwalk yang mengenakan pakaian yang dibuat oleh perancang.

Pakaian diterangi di runway oleh pencahayaan. Urutan di mana masing-masing model keluar dengan mengenakan pakaian tertentu biasanya direncanakan sesuai dengan pernyataan yang diinginkan perancang tentang koleksi mereka. Hal ini kemudian sampai kepada audiens untuk tidak hanya mencoba untuk memahami apa yang desainer coba katakan dengan cara koleksi yang sedang disajikan, tetapi juga secara visual mendekonstruksi setiap pakaian dan mencoba untuk menghargai detail dan pengerjaan setiap bagian.

Sumber: