Apa itu Annolied?

Di jerman, tentunya memiliki ciri khas dan jenis karya sastranya sendiri. salah satunya adalah Annolied. Apa itu Annolied?

The Annolied ( “Song of Anno” ) disusun sekitar 1100 dalam sajak-sajak berima awal dari Middle Middle High Jerman oleh seorang biarawan dari Siegburg Abbey .

Yang Dikisahkan adalah sebuah gumpalan untuk Uskup Anno II dari Cologne (meninggal 1075), kemudian Santo Anno , yang merupakan pendiri Biara Siegburg.

Puisi ini terdiri dari tiga bagian: sejarah agama atau spiritual dunia dan keselamatannya, dari penciptaan hingga masa Anno II; sejarah dunia sekuler sampai ke dasar kota- kota Jerman (termasuk teori kerajaan dunia yang berasal dari visi Kitab Daniel ); dan akhirnya “Vita Annonis” , atau biografi Uskup Anno II.

Penafsiran baru-baru ini (Dunphy, Herweg) melihat struktur berunsur tiga ini dalam konteks ucapan penyair dalam prolog bahwa pada mulanya Tuhan menciptakan dua dunia, satu spiritual dan satu duniawi, dan kemudian ia mencampurnya untuk menciptakan manusia pertama, yang, menjadi keduanya, adalah “dunia ketiga”. Puisi itu kemudian menggambarkan sejarah spiritual dan sekuler dan akhirnya menunjukkan keduanya memuncak dalam biografi orang yang berdiri di pusat sejarah. Ini adalah pendekatan historiografis yang luar biasa dan sangat asli.