Apa istimewa wisata Gili Meno yang ada di Lombok?

Setelah terkenal keindahan pantainya yang tanpa batas seperti pantai Senggigi, Lombok pun memiliki sejumlah tempat wisata lain yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah Gili Meno yang terkenal di Lombok. Apa sih Gili Meno itu? Ada apa saja di Gili Meno?

Gili adalah sebutan bagi masyarakat Lombok yang berarti pulau kecil. Ada banyak Gili di pulau Lombok, namun yang ditanyakan kali ini adalah Gili Meno sebuah pulau kecil dengan dataran kecil dibanding Gili lainnya.

Namun meskipun pulau kecil dan minim fasilitas, Gili Meno tak minim hiburan dan keindahan. Tak seperti Gili lainnya di Lombok, Gili Meno memiliki danau garam dan spot diving yang seru. Banyak puluhan ekor elang yang membangun sarangnya di sekitar danau.

Air lautnya sangat jernih dan juga suasana pantai yang begitu sejuk dan tidak panas membuat tempat ini begitu sempurna untuk dijadikan tempat liburan. Konon katanya tempat ini cocok juga bagi pasangan yang ingin berbulan madu.

Selain memiliki danau garam dan pantai pasir putih, di sini juga kalian akan menemukan hutan bakau yang sangat luas dan indah. Hutan bakau ini berfungsi untuk mencegah air laut yang masuk berlebihan ke dalam pulau.

Sumber: