Apa Efek Samping Kosmetik Berbahan Emas?

Inilah Efek Samping Kosmetik Berbahan Emas. Teknologi kecantikan berkembang pesat. Berbagai ekstrak bahan dari alam dimanfaatkan dan diolah jadi jadi rangkaian produk. Salah satu yang kemudian jadi favorit adalah produk dengan nanopartikel emas. Hasil tambang ini diketahui bisa mencerahkan kulit secara lebih cepat.

Menurut penelitian, penggunaan emas pada rangkaian produk kosmetik bukan tanpa efek samping. Dampaknya adalah bisa mempercepat penuaan dan meningkatkan risiko diabetes.

Partikel emas ini juga dapat menunda penyembuhan luka dan menghambat penyimpanan lemak dalam tubuh. Tim dari Departemen Teknik Kimia dan Molekuler di Stony Brook University, mengungkap hal tersebut. Pengujian dilakukan untuk mengetahui dampak dari nanopartikel in vitro pada beberapa jenis sel, termasuk jaringan adiposa (lemak)

Jaringan adiposa subkutan bertindak sebagai isolasi dari panas dan dingin, berfungsi sebagai cadangan nutrisi. Jaringan ditemukan di sekitar organ internal, dalam sumsum tulang kuning dan dalam jaringan payudara.

Peneliti menemukan bahwa adiposa yang diturunkan manusia, yaitu sel stroma, yang ditembus nanopartikel emas terakumulasi dalam sel. Ini tanpa jalur yang jelas untuk proses eliminasi atau pengurangan.

Kehadiran partikel ternyata menggangu beberapa fungsi sel. Seperti gerakan, replikasi (pembelahan sel), dan kolagen kontraksi, proses yang penting dalam penyembuhan luka.

Studi ini juga penelitian pertama yang menunjukkan dampak dari nanopartikel pada sel induk dewasa. Itu merupakan sel-sel tubuh yang berperan pada regenerasi organ terus-menerus.

Sumber : http://www.kecantikan.web.id/info-produk/inilah-efek-samping-kosmetik-berbahan-emas.htm