Apa ciri khas makeup Korea?

Kecantikan alami wanita Korea sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan produk makeup maupun skincare dari negeri gingseng tersebut sangat diminati di Indonesia, membuat para wanita Indonesia perlahan-lahan mengubah kiblat gaya ber-makeup mereka ke gaya makeup Korean. Apa ciri khas dari makeup Korea?

  • Alis Lurus
    Tidak seperti kita yang suka repot membentuk alis dengan bentuk yang aneh-aneh, wanita Korea justru lebih cuek. Mereka lebih suka membentuk ujung alisnya lurus saja. Tapi lihat dong efeknya, justru alis lurus ini membuat mereka terlihat lebih muda, alami dan innocent banget lho!

  • Eyeshadow Glitter
    Wanita Korea lebih suka dandan dengan teknik makeup natural. Inilah alasan kenapa mereka lebih suka menggunakan eyeshadow berwarna ringan dan tipis saja. Tentunya agar efeknya lebih segar dan berkilau, mereka kerap mencampurkan sedikit glitter atau shimmer sebagai penyempurna.

  • Aegyo-Sal
    Ciri khas dandanan wanita Korea yang paling dikenal adalah aegyo-sal atau charming fat, atau tonjolan kantung mata. Tapi ingat aegyo-sal dan mata panda itu beda banget ya! Kantung mata panda itu bengkak dan hitam, sedangkan aegyo-sal justru membuat wajahmu terlihat lebih manis dan muda.

  • Cat Eyes
    Banyak wanita Korea yang suka mengaplikasikan gaya riasan cat eyes atau mata kucing. Dengan gaya makeup ini, riasan mata mereka terlihat lebih dramatis dan memberi efek mata yang lebih panjang dan lebar. Rahasianya sederhana, gunakan saja polesan eyeliner tebal di bagian atas dan sudut luar mata.

  • Bibir Warna Pink atau Peach
    Kebanyakan wanita Korea sangat suka dengan warna Pink atau Peach untuk pulasan bibirnya. Alasannya sederhana, warna tersebut membuat mereka terlihat lebih manis dan menggemaskan. Hal inilah yang kemudian membuat tren makeup gradien lips jadi semacam menu wajib makeup ala Korea.

Sumber: