Apa bedanya musang biul dengan musang pandan?

Apa bedanya musang biul dengan musang pandan?
Bagusan Mana Musang Biul atau Musang Pandan

  1. Kelebihan biul dari pandan:
    cenderung lebih kalem. Meski dinamakan ‘musang’ biul, namun sebenarnya hewan ini bukan musang. Musang biul berasal dari keluarga ferret. Dan berbeda dari kebanyakan ferret lain yang cenderung pecicilan, musang biul lebih kalem. Dalam beberapa kasus, musang biul juga lebih kalem dari musang pandan, namun tentu tidak semuanya seperti itu. Ada juga musang biul yang pecicilan. Jadi, tergantung karakternya seperti apa. Selain itu, kelebihan musang biul juga lebih mudah dilatih dan lebih mudah bonding (mengenali tuannya) karena lebih cerdas dibanding musang pandan.
  2. Masalah bau
    biul memiliki bau alami yang lebih tajam dari musang pandan. Dan baunya agak mirip bau ban terbakar. Meski saya sudah menuliskan trik cara mengurangi bau musang biul, namun tetap saja, anda tidak bisa menghilangkan 100% bau ini. Sebagai referensi, anda bisa membaca artikel saya: cara mengurangi bau musang biul.
  3. Nilai plus musang pandan dibanding musang biul:
    aroma musang pandan, yang seperti aroma pandan, jelas lebih enak tercium dibandingkan bau musang biul yang seperti ban terbakar. Bau musang pandan juga tidak setajam musang biul.
  4. Kekurangan musang pandan dibanding musang biul:
    relatif lebih susah dilatih dibanding musang pandan. Saya bilang ‘relatif’ karena tidak semua musang pandan susah dilatih. Tidak semuanya. Semuanya kembali ke karakter musang itu sendiri. Musang biul lebih mudah dilatih karena lebih cerdas, semua musang biul seperti itu. Namun musang pandan yang mudah dilatih biasanya karena memang karakternya mudah menerima manusia sebagai partnernya, jadi tidak semua musang pandan seperti itu.
    sumber:http://jual-beli-hewan-peliharaan.blogspot.co.id/2017/01/bagusan-mana-musang-biul-atau-musang-pandan.html