Apa Bedanya Gaya Make up Korea dan Indonesia?

image

Saat ini sedang rame skincare Korea yang banyak digandrungi oleh perempuan Indonesia. Tak hanya itu, banyak juga perempuan Indonesia lebih tertartik meniru make-up ala Korea. Apa sih yang membedakan gaya make-up Korea dan Indonesia?

  1. Riasan Mata
    Riasan mata yang dramatis lengkap dengan bulu mata palsu nampaknya masih jadi pilihan banyak orang Indonesia. Sedangkan riasan mata natural yang hanya dilengkapi dengan penggunaan maskara jadi andalan para perempuan di negeri ginseng.

  2. Base Makeup
    Base makeup yang terlihat matte memang jadi andalan banyak orang, terutama para perempuan Indonesia. Kalau perempuan Korea lebih suka menonjolkan muka yang terlihat mulus dan bercahaya dengan dewy makeup yang kerap jadi andalan mereka.

  3. Alis
    Perempuan Korea dikenal dengan alis lurusnya yang membuat wajahnya terlihat lebih cantik natural dan manis. Sedangkan perempuan Indonesia cenderung memilih alis on fleek yang tebal dan berbentuk tegas.

  4. Bibir
    Lip cream mulai dari warna nude, mauve, hingga yang bold seperti ungu atau merah masih jadi favorit perempuan Indonesia. Nggak heran, mengaplikasikan lipstik memang bisa membuat penampilan terlihat lebih menawan dalam sekejap. Kalau perempuan Korea tetap setia dengan penampilan naturalnya. Oleh karena itu mereka lebih menyenangi lip tint, lipstik pink, atau ombre lips.

Untuk lebih lengkapnya:

  1. Wajah: Dewy vs Matte look

Penampilan wajah, cewek Korea lebih menyukai tampilan dewy yang menampakkan kulit lembab dan kenyal. Ini akan membuat kulit terkesan glowing dan sehat alami. Berbeda dengan tampilan makeup wajah cewek Indonesia. Cewek Indonesia lebih menyukai tampilan makeup matte, dengan contouring serta highlighter agar terlihat polished. Kita lebih cenderung menyukai foundation, bedak hingga lipstik matte.

  1. Untuk alis: Straight vs Strong and on fleek

Cewek Indonesia lebih menyukai riasan alis yang strong and on fleek dengan membuatnya melengkung pada bagian tulang. Ini akan membuat wajah terlihat mature atau dewasa. Sedangkan cewek Korea mereka cenderung menggunakan alis natural dengan bentuk lurus yang membuat mereka terlihat lebih muda.

  1. Eyeshadow: Natural eyes vs Smokey eyes

Untuk makeup bagian mata, kedua negara ini juga memiliki perbedaan karakteristik. Cewek Korea cenderung memilih warna-warna pastel, yang lembut dan cerah seperti peach, pink, beige, serta coklat. Mereka juga akan menambah aksen shimmer pada bagian bawah mata yang disebut dengan aegyo-ssal yang memberi kesan innocent. Sedangkan riasan cewek Indonesia lebih sering menampilkan smokey eyes, dengan pemilihan warna eyeshadow lebih gelap seperti hitam, bronze, gold serta tak lupa juga penggunaan fake eyelashes.

  1. Makeup bibir: Gradient lips vs Full lips

Cewek Korea lebih menyukai tampilan bibir gradient karena ini akan membuat bibir tampak lebih tipis dengan warna alami. Berbeda dengan makeup bibir untuk cewek Indonesia lebih menyukai bibir tebal dan matte sehingga memberi efek penuh pada bibir.

Nah, itu dia tadi perbedaan perbedaan mendasar dari makeup ala Korea dan Indonesia. Keduanya memiliki ciri khas masing-masing dan tentunya bisa kamu terapkan sesuai dengan kegiatan kamu. Untuk tampilan sehari-hari, kamu bisa menggunakan makeup ala Korea yang lebih natural. Sedangkan, untuk acara resmi, terapkan makeup Indonesia agar penampilanmu terlihat semakin stunning dan mampu menarik perhatian.

Sumber : https://brilistyle.brilio.net/beauty/ini-lho-perbedaan-mendasar-gaya-makeup-cewek-indonesia-vs-korea-171122e.html