Apa ada opsi destinasi lain di Kuala Lumpur selain Menara Kembar Petronas?

Malaysia

Berkunjung ke Kuala Lumpur identik dengan mendatangi ikon kota tersebut yakni Menara Kembar Petronas. Di gedung terkenal tersebut kamu akan berkesempatan menyaksikan indahnya Kuala Lumpur dari ketinggian. Namun, biaya masuknya yang tidak murah membuat beberapa orang enggan melakukannya. Nah, kalau sudah begitu apa ada opsi destinasi lain di Kuala Lumpur?

Berikut, ada 5 pasar malam KL yang wajib kamu kunjungi!

1. Petaling Street
Dikenal sebagai pasar jalan paling populer di Kuala Lumpur, Petaling Street adalah sebuah distrik perbelanjaan di Chinatown KL dimana kamu bisa menemukan ratusan kios yang menjual segala macam barang dengan harga yang sangat murah. Tenda hijau besar menutupi seluruh jalan, melindungi vendor dan pengunjung dari panas terik dan hujan lebat saat mereka berbelanja untuk tas palsu, jam tangan, dan pakaian. Di pasar malam KL yang satu ini, kamu juga bisa menawar untuk mendapatkan harga paling murah. Setelah berbelanja, kamu juga bisa merasakan makanan lokal yang diperjualbelikan. Untuk menemukannya, cukup cari Jalan Petaling di peta.

2. Spesial Buat Kamu!
Terletak di samping Pasar Sentral, pengunjung berduyun-duyun ke Kasturi Walk untuk berbelanja berbagai jenis tas, pakaian, atau sepatu. Hanya lima menit berjalan kaki dari stasiun LRT Pasar Seni, pintu masuk pasar jalanan tertutup ini menampilkan pewter mau buklan, layang-layang tradisional Melayu yang menyerupai kupu-kupu. Walaupun pasar malam KL Kasturi Walk tidak memiliki pedagang yang sama banyaknya seperti Petaling jalan Street Central Market, barang yang dijual disini lebih murah. Katsuri Walk dapat ditemukan di Jalan Hang Kasturi, 50050 Kuala Lumpur

3. Kampung Baru Sunday Market
Pasar Minggu Kampung Baru didominasi penjualnya oleh masyarakat Melayu di daerah itu, membuatnya menjadi tempat belanja yang tepat bagi mereka yang mencari pakaian tradisional Melayu (seperti sarung, baju kurung, dan songkok), perhiasan, dan kerajinan. Nama pasar malam KL ini dapat membingungkan beberapa orang karena pasar ini sebenarnya buka dari Sabtu malam sampai Minggu pagi.

4. Central Market
Pasar malam KL yang keempat tidak lain adalah Central Market. Central Market dibuka pada tahun 1888 dan merupakan pasar produk segar (pasar basah), dan dalam beberapa tahun terakhir telah dipulihkan sebagai program warisan dan berubah menjadi pasar untuk seni dan kerajinan, pakaian dan souvenir. Ada event dan pertunjukan budaya lokal yang biasanya diadakan di pasar. kamu bisa mengunjunginya di Central Market Annex, Jalan Hang Kasturi, 50050 Kuala Lumpur.

5. Taman Connaught Night Market
Pasar Malam Taman Connaught buka setiap Rabu malam, di mana kamu dapat menemukan lebih dari 700 kios yang dibuka sepanjang dua kilometer. Menjelajahi seluruh pasar dapat memakan waktu hingga dua jam karena ada banyak pakaian murah, aksesoris, buku, tas, kerajinan dan barang-barang rumah tangga yang bisa ditelusuri. Lokasi tepatnya, Jalan Cerdas, Taman Connaught, 56000 Kuala Lumpur, Malaysia

Sumber: